Idris Abdul Shomad, Tinjau Terminal Depok Untuk Meraih Adipura

Idris Abdul Shomad, Tinjau Terminal Depok Untuk Meraih Adipura

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota Depok saat ini tengah berkonsentrasi dengan penilaian Adipura dikotanya. Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad dalam keseriusannya untuk mendapatkan penghargaan Adipura yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan hidup untuk kotanya, melakukan tinjauan ulang ke berbagai lokasi lokasi penilaian Adipura.

Salah satu lokasi penilaian tim penilai Adipura yang ditinjau oleh Idris yaitu Terminal Depok. Dalam tinjauannya pada Jum’at (27/03/2015), Idris mengaku cukup puas dengan hasil kinerja para instansi instansinya yang pada waktu lalu sempat melakukan penertiban bangunan liar di Terminal Depok tersebut. Hal ini menurutnya sudah bisa dikatakan cukup baik, meskipun masih terlihat agak kacau.

Meski demikian, kota Depok optimis bisa mendapatkan penghargaan Adipura  pada tahun ini. Hal ini terkait karena seluruh instansi instansi pemerintahan kota Depok turun langsung ke lapangan untuk membenahi kota Depok dari sampah.

Diketahui, sampah adalah salah satu penyebab terjadinya banjir. Selain daripada itu, sampah juga banyak menimbulkan berbagai persoalan. Beberapa diantaranya yaitu, permasalahan di sektor kesehatan, lingkungan dan keindahan. Oleh karena itu, pemerintah kota Depok dalam keseriusannya dalam membenahi kota Depok agar menjadi kota yang ramah akan lingkungan dan kebersihan, melakukan beberapa strategi.

Strategi strategi yang dilakukan oleh pemerintah kota Depok untuk dapat menanggulangi permasalahan sampah dikotanya diantaranya melakukan pemasangan CCTV di beberapa tempat umum guna memantau masyarakat yang membuang sampah sembarangan, berkoordinasi dengan instansi instansi terkait dalam melakukan kerja bakti di saluran saluran air.

Tak hanya itu saja, pemerintah kota Depok melalui Dinas Kebersihan dan Pemakamannya juga tengah gencar melakukan penyuluhan dan himbauan himbauan kepada masyarakat untuk dapat peduli akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan untuk kesehatan.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: