Hasil Piala AFC U23: Timnas U23 Kokoh Di Puncak, Setelah Sukses Tundukkan Brunei 2-0

Hasil Piala AFC U23: Timnas U23 Kokoh Di Puncak, Setelah Sukses Tundukkan Brunei 2-0

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Hasil laga Piala AFC U23 yang mempertemukan antara Timnas U23 kontra Brunei Darussalam, Minggu (29/03/2015) sore tadi berakhir dengan kemenangan skuat Garuda Muda dengan skor 2-0. Walau Timnas Garuda Muda yang menguasai laga di pertandingan ini, namun baru bisa mencetak gol di babak kedua lewat gol Ahmad Nufiandani dan Muklis Hadi. Pada menit ke-70 Ahmad Nufiandhani akhirnya memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama untuk Timnas Garuda Muda. Gol tersebut tercipta setelah skuat Garuda Muda beberapa kali melancarkan serangan dan kemelut di depan gawang Brunei.

Pada menit ke-87 gol kedua dicetak oleh kepala Muchlis Hadi. Gol tandukan Muchlis terjadi setelah menerima umpan dari Antoni. Dengan kemenangan ini Indonesia tetap kokoh di puncak klasemen sementara Piala AFC U-23 dengan perolehan 6 poin. Pada babak pertama sebenarnya Brunei memiliki peluang emas melalui tendangan dari titik putih, namun gagal di maksimalkan oleh Brunei. Ketika Brunei yang tiba-tiba melancarkan serangan balik dan akhirnya mendapat hadiah penalti ketika Nur Syazwan dilanggar oleh Hansamu Yama di area kotak penalti. Wasit Aziz Asimov pun memberikan Kartu kuning kepada mantan bek timnas U-19 itu.

Natshir Fadhil , sang penjaga gawang Timnas menjadi pahlawan karena sukses menepis bola dari sepakan Aimmil Rahman. Timnas pun terus melacarkan serangan bertubi-tubi namun belum dapat menjebol gawang Brunei sampai akhir babak pertama. Dan skor akhir di babak pertama pun masih Kacamata. Begitu pun di babak kedua, pasukan Garuda Muda hampir tidak memberikan kesempatan kepada para pemain Brunei untuk memberikan tekanan. Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor tetap  2-0 untuk kemenangan Timnas Garuda Muda.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok