Semua Kader PDIP Akan Pilih Kembali Megawati Menjadi Ketum PDIP Periode 2015-2020

Semua Kader PDIP Akan Pilih Kembali Megawati Menjadi Ketum PDIP Periode 2015-2020

HaraianDepok.com – Berita – Nasional , Pada 9 April 2015 mendatang Kongres PDIP akan segera digelar. Salah satu agendanya adalah memilih ketua umum untuk periode 2015-2020. Dari beberapa nama yang mencuat untuk menjadi kandidat ketua umum, selain Megawati Soekarnoputri. Salah satu dari kandidat yang kuat untuk maju ialah Joko Widodo. Maruarar Sirait, Ketua DPP PDIP menjelaskan peluang kader PDIP menjadi ketua umum, selain Megawati Soekarnoputri, baru akan terbuka pada 2020 mendatang. Ia pun mengatakan, seluruh kader PDIP setuju untuk memilih kembali Mega pada pemilihan ketum 9 April mendatang.

Karena menurutnya, kepemimpinan Mega masih sangat dibutuhkan. “Saya rasa untuk kaderisasi dan regenerisasi untuk ketum PDIP baru akan terjadi 5 tahun lagi,” ucap Maruarar di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/03/2015). Ara mengatakan, PDIP akan tetap melakukan kaderisasi dan regenerasi dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan menempatkan kader muda dalam eksekutif dan legislatif. “Di pemerintah ada Jokowi yang mulai dari Walikota hingga menjadi presiden, Di Jawa Tengah ada Pak Ganjar. Di legislatif, ada Budiman Sudjatmiko, Rieke, yang muda dari proses rekrutmen dan bisa menjadi legislator handal.

Hal Itu tidak mungkin akan terjadi jika tanpa dukungan Mbak Mega. Kita sepakat khusus untuk ketum untuk jaga dan masih membutuhkan Mbak Mega,” jelas Ara. Lembaga Poltracking sebelumnya merilis hasil survei calon ketum PDIP yang paling potensial berdasarkan 10 aspek yang sudah dielaborasi. Jokowi berada di posisi paling atas dengan persentase 7,68 %, Ganjar Pranowo 7,41 %, Pramono Anung 7,35 %, Maruarar Sirait 7,03 %, Tjahjo Kumolo 6,6 %, Hasto Kristiyanto 6,52 %, Megawati 6,44 %, Prananda Prabowo 5,93 %, serta Puan Maharani 5,74 %.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok