Bangunan di Margonda Harus Mundur 10 Meter Mulai 6 April 2015

Bangunan di Margonda Harus Mundur 10 Meter Mulai 6 April 2015

HarianDepok.com – Berita , Nur Mahmudi Ismail, Wali Kota Depok akan segera mengambil tindakan kepada bangunan yang melanggar di sepanjang Jalan Raya Margonda. Nur Mahmudi pun telah memerintahkan pihaknya agar membongkar bangunan yang menolak mundur di sepanjang jalan utama itu tpada awal bulan April. Seperti yang diungkapkan Mahmudi, di Kampus UI Depok, Sabtu (28/03/2015), “Penertiban terhadap mereka akan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan mengikuti garis sempadan bangunan (GSB). Seluruh bangunan di Margonda mulai 6 April 2015, diharuskan mundur sejauh 10 meter. Jika menolak, terpaksa akan dibongkar secara paksa,”

Dia mengungkapkan, upaya tersebut bertujuan agar tata kota Depok di sepanjang Jalan Margoda terlihat rapi dan tidak semerawut. Karena selama ini diketahui kondisi Jalan Margonda kerap dibilang karut-marut, dan sering macet. Oleh sebab itu, dengan mundurnya bangunan di area jalaan Margonda sesuai GSB dan tidak mendekati badan jalan, tentu wajah Kota Depok akan terlihat lebih indah.

Menurut penjelasan Nur Mahmudi,, hal tersebut sebagai kelanjutan dari reforestasi atau penghijauan Kota Depok. Seperti dilakukan dengan aksi tanam pohon di taman kota, perkantoran, sekolah, serta lingkungan sekitar. Begitu juga di kawasan Margonda, mulai 6 April 2015, seluruh bangunan diminta mundur 10 meter untuk dijadikan penghijauan dan lahan parkir. Nur Mahmudi menerangkan, “Kita akan membuat kawasan tanaman hijau dan lahan parkir yang lebih baik di sepanjang Jalan Margonda,”.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok