Batu Akik Bergambar Soekarno Ditaksir Seharga Rp 1 Miliar

Batu Akik Bergambar Soekarno Ditaksir Seharga Rp 1 Miliar

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Para penggemar batu akik yang hadir ke Bandung Gemstone Carnaval 2015 di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jumat (27/03/2015) semua perhatian tertuju pada batu akik yang bermotif mirip Ir Soekarno, Presiden pertama Indonesia,. Batu yang mempunyai warna dasar cokelat, dengan motif warna hitam di tengah seperti salah satu lukisan wajah Ir, Soekrno itu juga menjadi bahan perbinjangan sesama pengunjung. Miripnya, motif hitam yang berada di tengah-tengah batu tersebut berbentuk siluet wajah seseorang yang tengah mengenakan kopiah.

Banyak penggemar batu akik menyatakan wajah seseorang yang ada di dalam batu itu mirip Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Nanang Ashari, adalah Pemilik batu sekaligus sebagai Koordinator Bandung Gemstone Carnaval, mengaku membeli batu itu dari kenalannya dengan harga yang lumayan mahal. Para kolektor batu akik berdatangan menemui Nanang untuk membeli batu miliknya. Nanang mengatakan, “Kalau kata orang batu ini ditaksir seharga 1 miliar, namun menurut saya tidak masuk akal untuk harga sebuah batu,”

Acara yang diadakan pada 26 – 27 Maret 2015 ini diperuntukan bagi masyarakat yang gemar mengoleksi batu, khususnya masyarakat Kota Bandung. Kemudian acara tersebut juga menjadi daya tarik bagi wisatawan Kota Bandung. Nanang melanjutkan, selain tujuan diatas tadi, acara ini diharapkan dapat membuka lahan pekerjaan baru untuk masyarakat di Kota Bandung. Saat ditemui di Lapangan Tegalega, Nanang menyatakan “Dengan adanya demam batu dan Bandung Gemstone ini, akan memberikan kesempatan pekerjaan bagi masyarakat, dan juga usaha rumahan,” tutupnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok