UI Akan Menjadi Kampus Tertutup Akibat Penemuan Mayat di Danau Kenanga

UI Akan Menjadi Kampus Tertutup Akibat Penemuan Mayat di Danau Kenanga

HarianDepok.com – Berita , Akibat peristiwa penemuan seorang mayat pria di kawasan UI beberapa waktu lalu, yang berlokasi di Danau Kenanga itu membuat Muhammad Anis, Rektor Universitas Indonesia itu menginginkan supaya Kampus UI menjadi kawasan tertutup bagi umum. “Sejak dulu kami ingin kawasan UI menjadi kawasan yang tertutup untuk umum,” tuturnya di Kampus UI Depok, Sabtu (28/03/2015). Menurut penjelasan Anis, kawasan Kampus UI kerap disalahgunakan oleh orang yang melintas, seperti membuang sampah sembarangan samapi melakukan tindak pidana. “jika menjadi kampus terbuka banyak motor yang lewat sambil buang sampah, buang mayat, waktu itu juga pernah ada yang buang narkoba, itu karena kampus terbuka,” jelasnya.

Anis mengungkapkan jika wacana penutupan Kampus UI untuk umum, sudah pernah dilakukan dari dulu dan menuai banyak protes dari masyarakat yang berujung penolakan. “sebenarnya sudah dari dulu pernah kita lakukan namun masyarakat memprotesnya dengan keras juga,” ucapnya. Dia menginginkan Kampus UI khusus menjadi kawasan edukasi. “Kita berharap pada  kesadaran masyarakat, sehingga kawasan UI benar-benar menjadi kawasan edukasi, tidak lagi dijadikan kawasan lalu lintas,” tuturnya. Sebab itu, Anis berencana akan melakukan pertemuan diskusi dengan Polri, TNI, dan tokoh masyarakat untuk membahas soal tersebut.

Ia menyatakan, UI tidak akan melakukan penutupan akses di beberapa pintu masuk secara sepihak dan berjanji akan mencarikan jalan keluar. “Maka dari itu kita meski bekerja sama duduk bersama dengan Polri, TNI, dan tokoh masyarakat untuk menjaga keamanan. Yang terpenting ada pemahaman jika Kampus UI tidak menjadi kampus terbuka,” tegas Anis. Penemuan mayat seorang pria yang mengambang di Danau Kenanga UI yang terjadi Kamis (26/032015). Mayat tersebut memakai sweater hitam dan menggendong tas yang berisi batu itu hingga kini belum diketahui identitasnya. Polisi pun masih menyelidiki lebih mendalam mengenai kasus penemuan mayat itu.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok