Selain Motor, Kini Mobil Yang Jadi Incaran Begal di Depok

Selain Motor, Kini Mobil Yang Jadi Incaran Begal di Depok

ilustrasi

HaraianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Aksi kejahatan begal tidak hanya mengancam para pengendara sepeda motor saja, saat ini, pengendara mobil yang tengah melaju seorang diri pun menjadi incaran para penjahat jalanan ini. Para pelaku yang biasanya mengendarai sepeda motor itu, tanpa segan dan basa-basi langsung menggunakan cara kekerasan untuk mengambil alih kemudi kendaraan. Kejadian seperti ini dialami Radios Wasis (31), seorang warga Jatijajar, Depok. Kejadian ituberawal ketika korban tengah mengemudi seorang diri untuk mengantar pesanan ke sebuah sekolah di kawasan Raden Saleh, Depok. Korban pun merasa telah diikuti oleh dua orang pria yang mengendarai sepeda motor sejak keluar dari rumahnya,.

Menurut yang dikutip merdeka.com ketika berbincang melalui telepon, Jumat (27/03/2015), Radios menceritakan, “Peristiwa itu terjadi kemarin, Kamis (26/03/2015) siang, sebelumnya saya sudah curiga ada sebuah motor Mio mengikuti dari belakang. Tidak lama kemudian, mereka menggebrak body mobil dan minta saya agar berhenti. Saat itu kebetulan saya tengah merokok, jadi kaca mobil dibuka full,” karena merasa tidak memiliki masalah, Radios memilih untuk diam dan terus melanjutkan perjalanan. Sepertinya kedua pelaku semakin kesal dengan tindakan tersebut. Ketika terjebak kemacetan, pelaku langsung menghajarnya dengan bertubi-tubi. “Saya tiba-tiba dipukul menggunakan besi hingga lima kali pukulan. Mulai dari hidung, bibir terus ke mata sampai berdarah” ungkapnya.

Karena merasa terpojok, tanpa berpikir panjang lagi Radios berusaha meloloskan diri dengan menginjak pedal gas dengan menabrakkan mobilnya ke sepeda motor pelaku. Di waktu yang sama, kondisi jalan yang telah lancar kembali membuat dirinya dengan mudah untuk meloloskan diri serta berhenti di Polsek Sukmajaya. Ia melanjutkan, “Mereka tadinya mau menghajar lagi saya serta sempat mengejar dari belakang. Ketika mereka tahu saya berhenti di kantor polisi, mereka pun langsung kabur menuju ke arah jalan Raden Saleh,”  Radios pun sempat dirawat di RS Sentra Medika Depok akibat kejadian tersebut, dan mendapatkan dua jahitan di pelipisnya. Hingga kini pelaku tengah dalam pengejaran pihak kepolisian dan kasus tersebut sudah ditangani oleh Polsek Sukmajaya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok