Cedera Anterior Cruciate Ligament, Claudio Marchisio Dipastikan Istirahat Panjang

Cedera Anterior Cruciate Ligament,  Claudio Marchisio  Istirahat Panjang

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Dilansir Sportsmole, Sabtu (28/3/2015) tim medis Italia memprediksi  Claudio Marchisio harus absen hingga enam bulan sebelum bisa bermain lagi membela La Vegnia Signora.

Marchisio tak akan bisa membawa Juventus menyelesaikan musim ini, gelandang 29 tahun itu dipastikan bakal absen lama setelah menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Marchisio dipanggil oleh Antonio Conte karena penampilan apiknya bersama Bianconeri. Rencananya, ia akan memperkuat timnas saat melawan Bulgaria dalam kualifikasi Euro 2016 dan laga persahabatan kontra Inggris. Naas, belum juga bertanding, pemain 29 tahun itu harus absen duluan.

“Selama pemanasan, si pemain diyakini hanya menderita keseleo pada lutut kanannya. Pemindaian MRI kemudian langsung dilakukan di Institut Fanfani di Florence, yang menunjukkan robek pada anterior cruciate ligament-nya,” kata dokter timnas Italia Enrico Castelacci seperti dilansir Football Italia.

“Setelah berkonsultasi dengan staf medis Juventus, diputuskan bahwa si pemain akan pulang ke klub untuk mendapatkan perawatan,” tambahnya.

Marchisio menjadi salah satu dari tiga pemain yang terpaksa tidak dibawa oleh Azzurri ke Sofia karena cedera, bersama Alessandro Florenzi dan Manuel Pasqual. RAI melansir bahwa Marchisio mengalami cedera ligamen.

Hal tersebut menjadi pukulan yang sangat telak bagi Bianconeri, mengingat mereka juga telah kehilangan sosok Paul Pogba selama dua bulan.

Cedera ACL sendiri diketahui membutuhkan waktu panjang untuk pemulihannya. Pemain yang menderita cedera ini biasanya membutuhkan waktur setidaknya enam bulan untuk bisa kembali beraktivitas.

Marchisio masuk dalam skuat Italia yang akan menghadapi Bulgaria di ajang Kualifikasi Euro 2016 dan Inggris dalam partai persahabatan. Dalam sesi latihan Jumat pagi, Marchiso mengalami cedera yang awalnya dikira hanya cedera ringan.

Akan tetapi setelah tim dokter timnas Italia memeriksakan Marchisio ke klinik dan dilakukan MRI, diketahui bahwa ligamen sang gelandang robek. Cedera semacam ini biasanya membutuhkan waktu lama untuk sembuh, sekitar enam sampai delapan bulan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten