Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2016: Korea Selatan Vs Brunei Darussalam, Korsel Hajar Brunei 5 Gol Tanpa Balas

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2016

 

HarianDepok.com –  Olahraga – Sepakbola  , Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2016 Grup H dibuka dengan Korea Selatan berhadapan dengan Brunei Darussalam, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/3/2015) sore WIB.

Memasuki babak pertama, Korea Selatan langsung membuka keunggulan di peluang pertamanya. Lee Yong Jae berhasil menuntaskan peluang Sim Sangmin dari sisi kiri.

Korsel kembali membahayakan gawang Brunei pada menit 14. Peluang didapat oleh Ahn Hyunbeom sayangnya tendangan masih ke atas.

Korsel mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Gol itu tercipta lewat sepak pojok, yang tercatat atas nama Jung Seung Hyun.

Selang sebelas menit kemudian, Korsel menjauh. Bek Brunei, Khiril Shahme, melakukan handball di kotak 16 meter, wasit langsung menunjuk titik putih. Kim Hyun yang menjadi eksekutor, bisa membobol Brunei.

Memasuki babak kedua, Korsel kembali mendapatkan tendangan penalti. Pelanggaran Suhaimi Anak Salau pada Ahn Hyunbeom di menit 56 menjadi penyebabnya. Kwon Changhoon menjadi eksekutor, gol keempat tim besutan Shin Tae Yong.

Empat gol ternyata tak cukup buat Korsel untuk membantai Brunei, mereka kembali memperlebar kedudukan menjadi 5-0 di menit 75. Setelah voli keras dari Jang Hyun Soo tak bisa diantisipasi kiper lawan.

Dengan kemenangan ini, Korsel untuk sementara menempati posisi pertama Grup H dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Brunei ada di posisi paling bawah dengan nilai 0 dan defisit lima gol.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten