Xavi Sepakati Dirinya Untuk Pindah Ke Liga Qatar

Xavi Sepakati Dirinya Untuk Pindah Ke Liga Qatar

 

HarianDepok.com –  Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Pemain tengah Spanyol yang kini membela Bercelona, Xavi Hernandez tengah gencar dikabarkan akan segera bergabung bersama klub Liga Qatar.

Diklaim akan bergabung klub Qatar, Al Sadd meskipun masih punya sisa kontrak hingga 2016 di Camp Nou. Kabarnya, mantan gelandang timnas Spanyol itu akan mendapat bayaran ‘wah’ sekitar 10 juta euro (sekitar Rp 142 miliar) per musimnya.

Al-Sadd menawarinya kontrak 2 tahun ditambah 1 tahun tambahan dan ia punya kesempatan jadi pelatih di Aspire Academy, sebagai persiapan diri untuk menjadi seorang juru taktik nantinya. Xavi yang telah memutuskan pensiun dari timnas Spanyol, sepertinya mengakui karir gemilangnya bersama Barca sudah habis.

Xavi memang dianggap sebagai salah satu sosok penting dalam gaya bermain Barca dengan gaya tiki -takanya, dan membuatnya menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di dunia sepanjang masa.

Media Spanyol, AS, mengabarkan jika Xavi saat ini sudah menyetujui kontrak selama tiga tahun untk Al Sadd dan kabarnya pemain veteran tersebut akan mendapat bayaran fantastis yaitu 10 juta euro setiap musimnya.

Xavi sebenarnya mempertimbangkan tawaran dari klub-klub lain seperti dari Amerika Utara, tetapi ia akhirnya tidak bisa menolak tawaran menggiurkan dari klub Qatar tersebut, di mana ia akan menerima gaji sebesar 10 juta Euro setiap tahun.

Saat berada di Qatar, Xavi juga berencana untuk belajar mendalami ilmu kepelatihan demi mendapatkan lisensi pelatih.

Xavi Hernandez yang saat ini memang sudah memasuki usia 35 tahun dan baru merayakan laga ke-750 bersama Barcelona sejak debutnya 1991 lalu, dikabarkan sudah setuju untuk bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd dengan kontrak selama tiga tahun.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten