Dirilis di Thailand, Akankah Suzuki Ciaz Juga Akan dipasarkan di Indonesia?

Dirilis di Thailand, Akankah Suzuki Ciaz Juga Akan dipasarkan di Indonesia

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil, Negeri Gajah Putih nampaknya memang menjadi pusat perkembangan dari dunia otomotif jika dibandingkan dengan negara- negara lain yang ada di Kawasan Asia Tenggara. Hal ini terbukti, berbagai pabrikan otomotif yang ada saat ini baik itu motor maupun mobil lebih suka menjadikan Thailand sebagai negara untuk mengenalkan produk teranyanrnya. Yang baru- baru ini melalui Suzuki mereka telah mengenalkan mobil baru yang diberi nama Suzuki Ciaz, mobil ramah lingkungan yang diperkenalkan melalui momentum pameran otomotif yakni Bangkok Motor Show 2015.

Kendati masih satu kawasan dengan negara tersebut, Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) masih menimbang- nimbang untuk mendatangkan sedan apik tersebut untuk pangsa pasar Indonesia. Pihak SIS memang belum membeberka  apa yang menjadi faktor dan pertimbangan untuk memberikan keputusan dalam mendatangkan atau tidak mendatangkan mobil ramah lingkungan tersebut. Diprediksikan pertimbangan potensi pasar yang tidak sebaik segementasi mobil lain menjadi faktor utama dari kebimbangan keputusan tersebut.

Sedangkan pada kesempatan sebelumnya, diketahui Suzuki Indonesia tengah menimbang- nimbang untuk memasarkan mobil baru di pasar otomotif Indonesia agar lebih memberikan kebutuhan konsumen serta melengkapi line up dari mobil Suzuki yang ada di tanah air. meski saat ini mobil sedan tak sepotensial jika dibandingkan dengan jenis mobil lain, namun tidak menutup kemungkinan beberapa periode yang akan datang mobil jenis ini akan mendunia kembali.

Diketahui juga, selain Suzuki Ciaz yang masuk kedalam daftar pertimbangan ada juga mobil Suzuki lianya yaitu Suzuki Celerio dan Suzuki Hustler. Sekedar informasi, Suzuki Ciaz merupakan mobil yang memiliki mesin berkapasitas 1250 yang tersusun dari 4 silinder yang mampu menghentakkan tenaga sebesar 91 tenaga kuuda/ hp. Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi si pengendara. Untuk harganya, Suzuki Ciaz dibanderol dengan kisaran harga 680 Bath atau setara dengan Rp 270 juta.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)