Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan Berkunjung Ke Kota Depok

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan Berkunjung Ke Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Kinerja pemerintah kota Depok dalam hal administrasinya diganjar Anugerah Parasamya Purnakarya Nugraha (PPN) oleh mantan Presiden RI Bambang susilo Yudhoyono, kepada Pemerintah kota Depok pada 25 April 2014 lalu.

Penghargaan tersebut diberikannya karena Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) kota Depok, menempati urutan 10 besar selama tiga tahun berturut turut. Diketahui kota Depok pada tahun 2010 menempati urutan ke delapan, tahun 2011 menempati urutan keempat dan pada tahun 2012 menempati urutan ke sembilan.

Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Asisten 1 bidang Pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan, Amirudin Dukomalamo, berkunjung ke kota Depok yang diterima oleh Asisten Tata Praja (Astapra)  Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin pada Rabu (25/03/2015) lalu.

Asisten 1 bidang Pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan, Amirudin Dukomalamo dalam kunjungannya itu mengakui bahwa pihaknya akan menjadikan kota Depok sebagai percontohan untuk mengembangkan kotanya dalam hal administrasi. “Nantinya dengan memperhatikan dan mempelajari pengalaman dari Kota Depok kami akan memperbarui penyusunan LPPD kami.” ujarnya.

Dalam tanggapannya mengenai kunjungan pemerintah kota halmahera Selatan itu, Dudi menyatakan dukungannya terhadap keinginan pemkot Halmahera Selatan untuk menjadikan LPPD kota Depok sebagai contoh untuk kotanya. Namun, LPPD kota Depok hanya didasari oleh hukum LPPD pasal 2, PP nomor 3 Tahun 2007 dan Surat Edaran Mendagri Nomor 120.04/5043/otda, pada 10 Desember 2014 perihal Pedoman Penyusunan LPPD. Jadi tidak ada yang spesial, semuanya mengacu kepada aturan aturan yang berlaku.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)