Monaco Rasa Manado Memiliki Nilai Investasi Rp 6 Triliun-an

Monaco Rasa Manado Memiliki Nilai Investasi Rp 6 Triluan

HarianDepok.com- Properti , Terinspirasi dari gaya hidup dan properti- properti mewah yang ada di Monte Monaco, Eropa. PT Lipo Karawaci Tbk, kini mulai memperkenalkan Monaco Bay Manado Resort City yang berlokasi di Manado Sulawesi Utara pada hari Rabu (25/ 3/ 2015). Megaproyek tersebut mengintegrasikan 15 fungsi dari properti diperkirakan menelan dana investasi sebesar Rp 6 triliun.

Ivan Budiono selaku Chief Executive Officer Lipoo Homes menjelaskan, dimulainya pengembangan dari Monac Bay tersebut. Ia juga menjelaskan Monaco Bay merupakan pembangunan resor terbesar dan yang paling baru yang ada di kawasan Indonesia Timur   serta akan menjadi satu- satunya pengembang yang memiliki konsep ‘Luxurios Resort Style Integrated’.

“dengan dikembangkan menggunakan konsep resort style dan akan mensejajarkan Manado dengan kota- kota resor berstandar internasional terbaik yang ada di dunia seperti Monaco Cuty,” tuturnya.

Monaco Bay yang akan dibangun diatas lahan seluas 8 hektar tersebut, didesain oleh para tim arsitek internasional. Diatas resor itu renananya akan terdapat 8 landmark tower dan akan dilakukan pembangunan tahap pertamanya pada area seluas 2,2 hektar.

Lebih lanjut Ivan menjelaskan, resor itu akan menyuguhkan kemewahan 15 in 1 yang akan menjadikan Manado sebagai kota tujuan destinasi wisata kelautan. Konsep tersebut, diharapkan akan semakin mematenkan diri sebagai kota resor kelas internasional yang didalamnya terdapat resor terpadu, perkantoran, bioskop, jotel bintang lima, dan lain sebagainya.

Kondisi itu semakin kuat dengan adanya dukungan dari pemerintah yang berupa kebijakan yang dikeluarkan pada akhir tahun 2014 kemarin. Kebijakan tersebut berupa kemudahan izin kunjungan kapal wisata yacht. Caranya yaitu dengan membuat pelayanan terpadu ‘one stop online service’ yang ada di bawah naungan Kementrian Keungan, TNI dan Kementrian Perhubungan secara langsung.

Chief Marketing Officer Lippo Homes, Jopy Rusli mengatakan pembangunan tahap pertama dari Monaco Bay yang akan ditandai dengan dirilisnya ‘Monaco Suites’ yakni tower kndominium dengan tinggi mencapai 40 an lantai.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: