5 Dampak Negatif Saat Anak Menonton Televisi

5 Dampak Negatif Saat Anak Menonton Televisi

HarianDepok.com – Kesehatan , Bagi anak- anak melihat film kartun merupakan hal yang sangat menyenangkan. Bahkan mereka akan sangat betah seharian di depan televisi. Kebanyakan dari mereka saat melihat film kartun yang ada ditelevisi tidak akan rewel dan bisa duduk anteng. Hal ini dikarenakan mereka sangat menikmati ketika melihatnya. Akan  tetapi meskipun anaka- anak anda menyukai film kartun maka juga harus tetap diwaspadai, tidak semua film kartun yang ada memberikan manfaat. Dan untuk itu sebagai orang tua juga harus mengerti dampak yang mungkin terjadi kettika seorang anak terus- terusan melihat ntelevisi, dan berikut ini merupakan dampak yang bisa terjadi sebagaimana yang dilansir boldsky rabu kemaren (25/03/2015).

  1. Sulit bicara

Sebagian jartun yang ada tidak menggunakan kosa kata yang tepat, dan untuk itulah ini juga berdampak pada anak anda yang akan mengalami kesulitan pada saat bicara. Dan dia akan cenderung menirukan tokoh idolanya.

  1. Kesehatan mata terganggu

Jika anak andab betah seharian didepan televisi maka akan dapat mengganggu kesehatan mata akibat dari pancaran cahaya dari televisi. Sebisa mungkin dalam sehari jangan lebih dari 2 jam melihat televisi.

  1. Kegiatan fisik berkurang

Saat sudah berada di depan televisi dan melihat tokoh idolanya, kebanyakan dari mereka memilih untuk melihat televisi dan berada di rumah daripada bermain diluar. Yang mana hal ini juga sangat penting bagi anak dalam mengenal lingkungan sekitar.

  1. Masalah perilaku

Ketika seorang anak sudah membiasakan diri untuk berada di depan televisi maka hal ini juga akan memicu adanya perilaku yang tidak peduli. Hal ini dikarenakan mereka terallu asyik dengan film kartun yang dillihatnya.

  1. Kebiasan makan menjadi salah

Bagi mereka yang betah di dean televisi melihat kartun, kebanyakan dari mereka akan mengalami kesalahan saat makan. Karena mereka akan melototi televisi dan tidak mempehatikan makannya.

Uuntuk itulah maka hal ini harus benar- benar diperhatikan oleh  para orang tua sehingga kesehatan pada anak tetap terjaga dengan baik.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok