Setelah Banyak Dikritik Gerard Pique Menjadi Bek Terbaik Di Laga El Clasico

Gerard Pique Menjadi Bek Terbaik

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Olahraga – Liga Spanyol , Laga El Clasico bisa menjadi laga spesial bagi Gerard Pique, ia terpilih menjadi bek terbaik mengalahkan delapan pemain lainnya gabungan dengan Real Madrid seperti Dani Alves, Jeremy Mathieu, Jordi Alba, Dani Carvajal, Pepe Lima, Sergio Ramos, dan Marcelo.

Bek Spanyol tersebut sempat dihujani kritik karena penampilannya yang berada di bawah rata-rata, khususnya di awal musim ini. Namun sejak tahun 2015 mulai bergulir, Pique kembali jadi salah satu bek tengah terbaik di Eropa.

Pemain berusia 28 tahun inipun yakin dirinya berada di level tinggi dan memuji rekan setimnya yang mengalami kemajuan.

Di laga yang dilangsungkan di Camp Nou tersebut, Madrid sempat tampil dominan di babak pertama. Barca memang sempat unggul lebih dahulu melalui Jeremy Mathieu. Namun sejak saat itu Los Blancos justru bermain kian garang dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan via Cristiano Ronaldo.

Namun keadaan bisa berubah di babak kedua. Barcelona bisa kembali unggul berkat gol dari Luis Suarez. Pique menyebut bahwa gol dari rekannya asal Uruguay itulah yang akhirnya membuat Blaugrana bisa tampil dengan lebih baik lagi di laga tersebut.

“Saya berada di level yang bagus, tapi yang terpenting, tim ini sedang berkompetisi, kami berada di level yang sangat bagus,” ungkap suami Shakira ini pada El Larguero.

Penilaian tersebut diberikan oleh media Spanyol AS usai pertandingan. Dalam lamannya, Pique mendapatkan nilai tertinggi sebagai 7,5. Poinya hampir bersaing dengan Mathieu yang menjadi pencetak gol perdana dalam laga tersebut.

Semntara bek lainnya seperti Alba mendapatkan nilai 6,5, Alves (6), Carvajal (5,5), Pepe (6,5), Ramos (6), Marcelo (7).

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten