Seorang Pelajar di Depok Kembali Terlibat Pembegalan

Seorang Pelajar di Depok Kembali Terlibat Pembegalan

HarianDepok.com – Berita – Bojongsari , Anggota Polsek Parung berhasil membekuk seorang pelajar SMA Swasta Bojongsari berinisial AD, (16) dirumahnya yang berada di Kampung Serua, RT02/06, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok, Rabu (25/03/2015). Pelajar tersebut diamankan karena ut iterlibat dalam kasus begal di wilayah Kota Bogor dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vega R yang diduga hasil dari aksi kejahatannya.

Menurut AKP Nelson Siregar, Kanit Reskrim Polsek Parung mengungkapkan, Setelah mendapatakan laporan dari korban yang kehilangan motor tersebut, polisi pun langsung mendatangi rumah pelaku dan menangkap AD. Selesai menyelidiki dan mengembangkan kasus tersebut, pihaknya pun langsung menangkap pelaku. “Bukti sudah cukup kuat dan mengarah kepada si pelaku. Ketika kami melakukan penangkapan, memang ada kendaraan korban yang disimpan di dalam rumahnya. Pencurian tersebut dilakukan pada malam hari usai pelaku bermain ke rumah korban, kendaraannya diambil di dalam rumah,” ucap Nelson.

Ia menambahkan, modus aksi pencurian yang dilakukan AD di rumah Agus Sobari untuk belajar bersama dan akhirnya ia  menginap bersama empat rekannya. Setelah korban dan ketiga rekannya tertidur lelap, pada tengah malam Pelaku berpura-pura meminta izin pulang kepada keluarga korban. Setelah suasana rumah sepi kembali AD langsung menggasak motor korban dengan mengguanakan kunci leter T.

Selain itu, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap AD, ia mengakui sebelumnya sudah dua kali melakukan aksi pencurian motor tersebut. Motor hasil curian pelajar ini dijual kepada sejumlah penadah yang berada di Wilayah Bogor dan Tangsel. AD mengaku nekat melakukan pencurian tersebut karena dirinya tidak mempunyai uang untuk membeli sejumlah alat elektronik dan kendaraan, seperti Handphone, dan laptop serta motor yang akan digunakannya untuk berangkat ke sekolah. karena, ia merupakan dari kalangan keluarga kurang mampu.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok