Kadisdik Depok Merencanakan SMK Perminyakan Bisa Berdiri di kota Depok

Kadisdik Depok Merencanakan SMK Perminyakan Bisa Berdiri di kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Dinas Pendidikan kota Depok dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas mutu sumber daya manusia kota Depok rencananya akan membuka Sekolah Menengah Kejuruan dengan jurusan Perminyakan. Hal ini dilakukan oleh Dinas Pendidikan kota Depok untuk dapat menunjang kebutuhan negara Indonesia dalam hal sumber daya manusianya.

Herry Pansila, Kepala Dinas Pendidikan kota Depok ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengungkapkan bahwa hal tersebut memang benar adanya. Pihaknya memang telah merencanakan untuk membuka Sekolah Menengah Kejuruan dengan jurusan Perminyakan.

Hal itu dimaksudkannya untuk dapat menunjang kebutuhan pekerja pekerja handal di sektor perminyakan di tanah air yang hingga sampai saat ini masih didominasi oleh para pekerja pekerja asing. Dengan adanya rencana pembangunan SMK Perminyakan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan perekonomian Indonesia, khususnya kota Depok.

Demi tercapainya hal tersebut, Herry tengah berkoordinasi dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan Pertamina untuk mau ikut serta mendukung rencana tersebut sehingga negara Indonesia tidak lagi memakai tenaga tenaga pekerja asing untuk mengolah minyak yang ada di tanah air Indonesia.

Di kota Depok sendiri, diketahui bahwa, dari total 2,4 juta penduduknya, terdapat lebih dari 60 persen masyarakatnya masih berusia produktif. Maka daripada itu, pemerintah kota Depok melalui Dinas Pendidikan kota Depok akan melakukan upaya pembenahan kualitas mutu masyarakatnya sehingga untuk kedepannya masyarakat kota Depok sudah bisa berkontribusi dalam memajukan sektor perindustrian perminyakan di tanah air.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: