Bajaj Pulsar 200AS, Motor Adventure Yang Gahar Dari Negeri Hindustan

Bajaj Pulsar 200AS, Motor Adventure Yang Gahar Dari Negeri Hindustan

HarianDepok.com- Otomotif – Motor , Semakin mendunia, pabrikan motor asal negeri Hindustan yakni Bajaj Auto tak mau pamornya menurun mereka terus menghadirkan produk inovatinya untuk para konsumen. Tercatat, dalam waktu yang dekat ini mereka akan segera meluncurkan beberapa varian motor baru dan salah satu yang menarik perhatian kita diantara varian tersebut adalah Bajaj Pulsar 200AS (Adventure Sport).

Bajaj Pulsar 200AS (Adventure Sport) sendiri kita ketahui merupakan produk yang masih satu sayap dengan Kawasaki Pulsar 200NS yang kini juga tengah dipasarkan di tanah air. kendati demikian dengan  mengadopsi kata AS (Adventure Sport) yang melekat pada varian baru ini memberikan tampilan tatap muka jika dibandingkan dengan 200NS..

Bajaj Pulsar 200AS, Spesifikasi Bajaj Pulsar 200AS, Harga Bajaj Pulsar 200AS

Foto – autos.maxabout.com

Dengan desain yang baru, Bajaj Pulsar 200AS (Adventure Sport) ini menawarkan sensasi berkendara yang bebeda dari motor- motor sport lainya. Bahkan dapat dibilang motor ini bisa dikatakan dual purpose. Pasalnya pihak pabrikan hanya merubah tampilan pada sektor Frond End- nya dan aksesoris pendukung lainya. Bajaj Pulsar 200AS (Adventure Sport) mempunyai windscreen besar yang mana kelopak lampunya tertanam pada dua proyektor lampu low/ high beam.

Model motor seperti ini biasanya diadopsi oleh motor- motor konsep super moto yang sangat nyaman digunakan adventure. Kelihatanya pihak pabrikan Bajaj juga menginginkan rasa supermoto juga ikut terpatri dalam Bajaj Pulsar 200AS (Adventure Sport) ini.

Sementara itu untuk sektor dapur pacunya, Bajaj Pulsar 200AS (Adventure Sport) membenamkan mesin yang masih sama dengan varian sebelumnya yakni Pulsar 200 NS yang mengadopsi mesin berkapasitas 199,5 cc (termasuk kedalam kelas 200 cc) menggunakan satu silinder cairan, 3 busi, 6 transmisi kecepatan. Namun berbeda dengan motor- motor keluaran terbaru saat ini, engine dari Bajaj Pulsar 200AS (Adventure Sport) masih menggunakan sistem karburator belum menggunakan sistem injeksi.

Mesin gahar dari Bajaj tersebut didaulat oleh pihak pabrikan mampu menyemburkan tenaga hentak sebesar 23.2 tenaga kuda/ hp dan torsi puncak yang mampu dicapainya adalah 18,3 Nm.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: