Piaggio Stop Produksi Vespa LX di India

Piaggio Stop Produksi Vespa LX di India

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Berita mengejutkan datang dari produsen skuter clasik asal Italia, Piaggio. Merek ikonik yang terkenal karena produk skuter Vespanya ini dikabarkan akan menghentikan produksi Vespa LX di India.

Rencananya Piaggio akan lebih berkonsentrasi ke model lain yang dinilai memiliki banyak peminat jika dibandingkan dengan Vespa LX.

Dikabarkan jika Vespa LX nantinya akan diganti dengan model terbaru yang menggunakan rem cakram di roda depan. Melihat jika varian Vespa LX yang ada di India saat ini ini masih menggunakan noncakram. Sementara varian lainnya sudah mengaplikasi rem cakram depan.

Di India sendiri, Piaggio telah meluncurkan Vespa LX dari tahun 2012 silam sampai saat ini. Skuter dengan desain klasik ini dipasangi dengan kapasitas mesin 125cc, 3-valve, 4-stroke. Bisa menghasilkan tenaga hingga 10 ps pada 7.500 rpm dan torsi 10.6 Nm padfa 7.500 rpm. Mesin 125cc ini dipasangkan dengan transmisi variomatic.

Alasan Piaggio akan menghentikan produksi Vespa LX di India ini dikarenakan penjualan Vespa LX hanya berkisar sekitar 2 ribu unit setiap bulannya untuk pasar India dan jumlah tersebut dinilai kurang prospektif. Selain itu, kebanyakan konsumen di India memilih varian Vespa VX ketimbang Vespa LX.

Masih belum jelas bocoran mengenai pengganti Vespa LX yang akan diluncurkan Piaggio, namun dipastikan pengganti Vespa LX itu akan mengaplikasikan rem cakram depan dan akan dipasarkan akhir tahun 2015 ini.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)