Peringati Sejarah Televisi, Google Bikin Doodle Bertema Tv Mekanik

Peringati Sejarah Televisi, Google Bikin Doodle Bertema Tv Mekanik

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pada hari ini, Rabu (25/03/2015) Mesin pencarian raksasa, Google membuat sebuah Doodle untuk mengenang sejarah peragaan televisi mekanik atau mechanical television untuk yang pertama kalinya. Televisi sendiri berasal dari kata ‘tele’ dan ‘vision’. Tele berasal dari bahasa Yunani yang mempunyai arti jauh sedangkan vision berasal dari bahasa Latin yang mempunyai arti penglihatan.

Apabila diartikan secara spesifik, televisi juga diartikan sebagai ‘media komunikasi visual untuk berkomunikasi jarak jauh. Televisi adalah gabungan dari teknologi elektronik yang berfungsi untuk merekam, menampilkan, dan menyiarkan gambar visual pada sebuah layar. Televisi pertama kali ditemukan oleh seseorang yang bernama John Logie Baird tahun 1920-an. Dirinya melakukan berbagai percobaan  penangkapan gambar, transmisi, serta penerimaannya menggunakan cakram.

Pada tahun 1925, John Logie akhirnya berhasil menunjukkan cara pemancaran gambar bergerak di London, yang kemudian dikembangkan sehingga mampu memperlihatkan gambar gerak monokrom pada tahun 1926. Peragaan yang dilakukan oleh Baird itu akhirnya disetujui secara umum oleh dunia sebagai demonstrasi televisi pertama. Dan untuk memperingati sejarah peragaan televisi mekanik. Pada hari ini, Rabu (25/03/2015) Google membuatkan sebuah Doodle bertema Televisi Mekanik.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok