Seorang Penyanyi Opera dan Belasan Pelajar SMA Turut Menjadi Korban Germanwings

Seorang Penyanyi Opera dan Belasan Pelajar SMA Turut Menjadi Korban Germanwings

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Menurut kabar yang dinyatakan sebuah opera house di Spanyol, bahwa salah seorang dari 150 korban tewas jatuhnya pesawat Germanwings Airbus A320 di Pegunungan Alpen, Prancis, Selasa, 24 Maret 2015 terdapat seorang penyanyi wanita bernama Maria Radner bersama suami dan bayi mereka. Sebuah opera house di Duesseldorf sebelumnya mengabarkan, selain Maria Radner, penyanyi Oleg Bryjak juga termasuk dalam daftar penumpang pesawat Germanwings A320 yang jatuh. Seperti pernyataan yang ditulis Gran Teatre del Liceu, salah satu opera house di Spanyol, “Seperti Bryjak, Radner juga akan ikut  tampil dalam produksi karya Richard Wagner bertajuk Siegfried,”

Pesawat Airbus Germanwings dengan nomer penerbangan 9524 mengalami kecelakaan di pegunungan alpen pada Selasa (24/03/2015) pagi. Germanwings terbang dari Barcelona, Spanyol, dengan tujuan Duesseldorf, Jerman. Diperkirakan sekitar 150 orang tewas dalam insiden jatuhnya pesawat Germanwings tersebut. Pejabat setempat memprediksi bahwa semua penumpang dan awak kapal tewas, termasuk 67 warga Jerman. Diantaranya ada 16 siswa sekolah menengah atas yang tengah dalam program pertukaran pelajar dari kota Haltern.

Menurut Thomas Winkelmann, CEO Germanwings ketika dalam jumpa pers mengungkapkan, pesawat yang sudah berusia 24 tahun tersebut berangkat dari Barcelona, Spanyol pada Selasa (24/03/2015) pukul 10.01 waktu setempat. “Pesawat itu dijadwalkan mendarat di Duesseldorf, Jerman pada pukul 11.35.” Pesawat tersebut kerap dicek secara rutin setiap hari Senin di Duessldorf. Sedangkan pengecekan menyeluruh terakhir dilakukan pada musim panas 2013. Winkwlmann juga mengungkapkan, pilot pesawat tersebut telah mempunyai pengalaman 10 tahun di Germanwings dan Lufthansa. Ia pun berpengalaman memilot pesawat Airbus hingga 6.000 jam.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok