Pemkot Depok Pasang Empat CCTV Untuk menindak Para Pembuang Sampah Liar

Pemkot Depok Pasang Empat CCTV Untuk menindak Para Pembuang Sampah Liar

HarianDepok.com – Berita , Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya di lingkungan kota bisa mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit yang bisa merugikan banyak pihak. Selain menimbulkan penyakit, sampah sampah tersebut juga bisa mengakibatkan menurunnya kualitas

Untuk menanggulangi permasalahan sampah di wilayahnya, Pemerintah kota Depok melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Depok  yang bekerjasama dengan Bagian Umum kota Depok saat ini, tengah mempersiapkan beberapa CCTV yang rencananya akan dipasang di beberapa lokasi di wilayah kota Depok yang sering dijadikan tempat pembuangan sampah sampah liar.

Titik titik lokasi yang rencananya akan dipasangi CCTV antara lain, jalur Jembatan Panus Tole Iskandar, Akses UI, serta Jalan Raya Juanda. Rencana pemasangan CCTV tersebut sengaja dilakukan oleh pemerintah kota Depok guna memantau masyarakat yang buang sampah sembarangan di tempat umum.

Rencana pemasangan CCTV tersebut dilakukan akibat banyaknya masyarakat yang tidak mau peduli akan pentingnya lingkungan yang mendasari aspek kesehatan, sehingga wilayah kota Depok tercemar limbah yang mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit. Salah satu dari penyakit tersebut, mengakibatkan kota Depok menjadi kota Endemik DBD.

Pemerintah kota Depok pun juga akan menerapkan peraturan daerahnya untuk menindak tegas semua para pelaku pembuang sampah liar yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Selain itu, pemerintah kota Depok melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Depoknya, akan selalu memantau perkembangan di lokasi lokasi tersebut.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)