Harga Lahan Di Cibubur Siap-Siap Melejit Ketika Dibangun LRT

Harga Lahan Di Cibubur Siap-Siap Melejit Ketika Dibangun LRT

HarianDepok.com- Properti – Harga lahan yang ada di Cibubur, Jakarta Timur diperkirakan akan melejit signifikan yang diberengi dengan adanya rencana PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang mengembangkan infrastruktur serta transportasi publik yang berbasis rel atau LRT (Light Rail Transit) pada kurtal Iv 2015.

Adanya infrastruktur serta transportasi publik ini diyakini akan memicu kawasan Cibubur menjadi tempat yang lebih terbuka dan akan menjadi tempat hunian pilihan bagi masyarakat yang mencari rumah.

Tak hanya itu, kawasan Cibubur juga dianggap masih Under Valued atau harga dibawah pasar, oleh karena itu potensi kenaikan harganya terhitung menjanjikan, kurang legih mencapai 30 persen, srta layak untuk dijadikan investasi.

Bahkan pengembang perumahan dengan sekala kota Citra Gran, Ciputra Group, telah mempersiapkan rancangan yang strategis untuk merespon pengembangan infrastruktur serta transportasi publik itu. Ciputra Group sendiri rencananya akan membangun pusat perbelanjaan baru di sekitar area Central Bisiness District (CBD) Citra Gran.

“pihak kita akan melakukan pengembangan area komersial CitraGroup tahap kedua yang berlokasi di persebrangan dengan area komersil tahap I. Di tempat tersebut akan dibangun pusat perbelanjaan Mal Ciputra 2, Hotel, dan apartemen,” ungkap Iskandar Witjaksono selaku Direktur Ciputra Group, Senin (23/ 3/ 2015).

Lebih lanjut ia memaparkan, Mal Ciputra Cibubur II akan dirancang lebih luas jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yakni sekitar 160.000 meter persegi. Fasilitas pusat perbelanjaanya pun juga berbeda serta diisi dengan para peritel dengan segmentasi yang berbeda pula.

Sejalan dengan hal itu, Ishak Chandra selaku Managing Director  Corporate Strategy and Service juga mengakui adanya potensi lonjakan harga lahan dan properti Cibubur. Menurutnya, dengan adanya kemudahan akses atau transportasi baru, secara alami akan mampu mendongkrak harga lahan serta properti yang ada di sekitarnya.

“hal ini dapat dipastikan, pasalnya dimand juga akan bertambah. Harga akan naik tajam ketika realisasi pembangunan proyek LRT, serta sebelum LRT beroprasi secara resmi,” paparnya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: