Demi Bisa Terbang Pria China Bikin Pesawat Dari Aluminium

 

 

 

 

demi-bisa-terbang-pria-china-bikin-pesawat-dari-aluminium

HarianDepok.com – Berita Unik – Chen Lianxue, pria yang berasal dari sebuah desa di sebelah barat Provinsi Gansu, China, memiliki mimpi yang amat besar. Di tengah keterbatasannya, dia mencoba membuat sebuah pesawat aerodinamis sendirian.

Pria 50 tahun ini bercita-cita untuk membuat pesawat sendiri. Terinspirasi dari tokoh penemu pesawat pertama, Wright bersaudara, dia membuat pesawat selebar lima meter di halaman kecil rumahnya.

Pesawat yang dibuat Chen terbuat dari paduan aluminium, dengan mesin dari sepeda motor. Dia membuat pesawat tersebut tanpa pernah melakukan pelatihan tentang bagaimana membuat pesawat.

“Saya belajar sendiri cara buat pesawat. Mulai dari aerodinamisnya, serta konsep terkait lainnya. Pengalaman saya hanya sebagai tukang las dan mekanik, dan itu yang jadi latar belakang saya,” kata Chen, seperti dilansir dari CCTV News, Selasa (24/3).

“Saya bisa membuat apapun selama ada perencanaannya,” lanjutnya percaya diri.

Chen telah menghabiskan lebih dari Rp 62 juta untuk membangun pesawat tersebut dengan semua perbaikannya.

“Sudah dua kali saya mencoba menerbangkan pesawat ini, namun masih gagal. Akhir tahun ini, saya berharap berhasil terbang lebih tinggi dan lebih jauh lagi,” kata Chen semangat.

Mimpi Chen yang besar mendapat pujian dari banyak netizen. Menurut mereka, Chen memiliki mimpi yang tinggi dan berusaha mewujudkannya tanpa putus asa. Namun ada juga yang meminta Chen memikirkan keselamatannya, dan mencoba pesawatnya di sebuah tempat yang lebih aman.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer