Suzuki Siapkan ‘Adik’ Satria FU Bermesin 115cc

Suzuki Siapkan 'Adik' Satria FU Bermesin 115cc

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Tak ingin kalah dengan Yamaha yang baru saja meluncurkan mopad terbarunya yakni MX King 150. Suzuki Indonesia divisi roda dua juga sepertinya tengah mempersiapkan senjata baru di Tanah Air. Motor yang akan dihadirkan Suzuki ialah berjenis moped dengan genre bebek sport. Melihat dari segi desain-nya hampir sama dengan Suzuki Satria. Seperti yang dilansir dari salah seorang blogger otomotif IwanBanaran, Senin (16/03/2015), nampak motor itu berlabel FJ115 FI.

Mopad tersebut diyakini sebagai ‘adik’ dari Satria FU namun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Sesuai dengan identitasnya, mopad tersebut dibekali mesin 115cc dan sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection (FI). Menurut informasi yang telah dikumpulkan, diprediksikan dalam waktu dekat mopad ini akan melakoni debut perdananya di Tanah Air.

Foto tersebut diambil ketika adik Satria FU ini sudah berada di markas Suzuki Tambun, Bekasi. Menurut kabar yang berembus, ‘Baby’ Satria ini merupakan produk yang sama dengan produk Raider 115 yang sudah terlebih dahulu mengaspal di Vietnam. Jika memang mengacu pada model tersebut, motor ini dipastikan akan memiliki tenaga 9,3 horse power pada 8.000 Rpm dan torsi 9.1 Nm pada 6.000 Rpm.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok