Honda Bulldog,  Motor Unik Yang Garang Buat Touring

Honda Bulldog,  Motor Unik Yang Garang Buat Touring

HarianDepok.com- Otomotif­ – Motor , Memberikan yang terbaik dan inovatif kelihatanya harga yang harus dimiliki oleh setiap produsen otomotif. Pada pameran otomotif Osaka Motorcycle Show 2015 yang berlangsung tanggal 20 hingga 22 maret 2015 kemarin ternyata memberikan suguhan yang berbeda terlebih bagi produsen otomototif ternama. Pasalnya para produsen saling berlomba- lomba untuk menunjukan produk terbarunya. Salah satu yang tak mau ketinggalan menunjukan produk barunya adalah Honda, dengan bangga ia memperkenalkan motor dengan konsep unik yang ia beri nama ‘Honda Bulldog’.

Dari namanya yang unik, desain dari motor ini pun juga sangat unik dan yang pastinya full power. Pihak pabrikan sendiri mengaku jika konsep dari motor ini memang terinspirasi oleh anjing Bulldog baik itu dari segi desainya maupun kegaharan tenaganya.

Honda Bulldog sendiri memiliki konsep motor touring atau ‘Loveble Touring Patner’. Maka tak salah apabila motor ini akan tetap nyaman untuk menerjal segala jenis medan apapun. Hal ini dapat kita lihat dari ban yang cukup lebar pada kaki- kakinya yakn dengan ukuran 15 Inc, dengan ukuran ban yang besar memungkinkan si Bulldog ini semakin kuat cenkraman kakiknya. Selain itu motor ini juga didesain dengan tinggi mencapai 730 mm dari tanah hingga jok. Sementara untuk tangkinya dibuat lebih besar sehingga menimbulkan kesan unik yang tidak pernah akan kita temui pada motor- mortor konsep touring lainya.

Untuk sektor peformanya, Honda Bulldog ini menggunakan mesin berkapasitas 400 cc dengan 2 silinder inline, dan mengadopsi teknologi DOHC. Sementara untuk transmisinya memiliki 6 percepatan. Semakin maksimal, mesin gahar tersebut menggunakan sistem pendingin cairan.

Nah, pasti para pecinta otomotif sudah tidak sabar dengan kehadiran dari si garang Bulldog ini. Namun sampai saat ini belum ada kabar resmi kapan pihak pabrikan Honda Jepang akan memasarkan motor kerenya tersebut. Oleh karena itu, kita harus bersbar untuk menantikan kabar selanjutnya mengenai motor baru Honda Bulldog ini

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: