Teknologi Enkripsi Sebagai Pelindung Dari Para Hacking

Teknologi Enkripsi Sebagai Pelindung Dari Para Hacking

HarianDepok.com – Tekno , Edward snowden selaku pakar teknologi, pada saat berada dipameran besar IT dunia CEBIT yang aada di jerman beberapa waktu yang lalu menyatakan dengan tegas bahwa kali ini banyak sekali hacking serta intersepsi. Hal tersebut diungkapkan agar amsyarakat dunia kali ini lebih berhati- hati dalam enkripsi transmisi komunikasi serta data untuk melindungi pribadi.

Ucapan dari pakar teknologi IT tersebut tidak bisa diabaikan begitu saja, karena snowden ini dulunya pernah dikontrak oleh NSA  (National Security Agensy) untuk membuat alat penyadapan ke berbagai negara. Namun sejak ia membeberkan beberapa pencurian yang dilakukan oleh amerika serikat, showden kini berada di mosko yang dilindungi oleh pemerintahan rusia.

Untuk itu, kini dia selalu mengingatkan kepada amsyarakat dunia agar tetap waspada dari kejahatan hacking yang kini semakin mengancam dan merajalela. Dengan pernyatan snowden tersebut maka kini indonesia tidak ingin lengah dan menciptakan teknologi canggih. Dari siaran pers pada hari sabtu tadi (21/03/2015) presiden dari PT ICK agung s bakti ini menyatakan salah satu cara yang dbisa dilakukan untuk melindungi diri dari penyadapan ataupun hacking bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi enkripsi. Dengan teknologi ini maka kita akan terjaga dari hacking, karena teknologi canggih ini mampu melindungi data yang anda miliki dari hacking.

Dalam pameran yang diselenggarakan ini pihak ICK tidaklah sendirian, namun ada beberapa perusahaan IT lainnya yang juga ikut dalam pameran tersebut. Pameran yang dilakukan ini difasilitasi oleh kemeterian perindustrian, IASI, KJRI Hmaburg, asosiasi indoglobit serta kedubes belgia dan masih amsih banyak sekali perusahan- perusahaan IT yang terlibat.

Dengan menggunakan teknologi canggih ini maka kita akan terlindungi secara aman dari kejahatan hacking yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Perlindungan ini memang sangat diperlukan, sebagai jaminan keamanan untuk setiap individu. Penggunaan teknologi canggih ini merupakan salah satu solusi yang tepat bagi negara, khususnya indonesia.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: