Aktor Kawakan Frans Tumbuan Wafat, Diduga Menderita Kanker

Aktor Kawakan Frans Tumbuan Wafat, Diduga Menderita Kanker

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebritis , Jagat hiburan Tanah Air kini berduka kembali, Aktor kawakan Frans Tumbuan sekaligus suami aktris Rima Melati, dikabarkan meninggal dunia pada hari Senin (23/03/2015) dini hari. Kabar duka tersebut disampaikan kepada awak media oleh salah satu musisi dan juga sahabat Frans, Sys NS. Beliau berpulang di usia 75 tahun. Kala itu, kondisi Frans memang nampak telah parah. Bahkan ia sudah sekitar satu bulan dirawat di ICU. Beliau diduga menderita kanker. Aktor senior itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/03/2015), sekitar pukul 00.37 WIB.

Menurut aktris senior Widyawati ketika dihubungi melalui telepon mengatakan, Rencananya Jenazah Frans Tumbuan akan disemayamkan di Rumah Sakit St Carolus, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB. Widyawati adalah sahabat dekat pasangan suami istri Frans dan Rima. Dia mengaku sempat menjenguk aktor kelahiran 3 Agustus 1939 itu ketika masih dirawat di rumah sakit. “Ia sempat masuk rumah sakit karena tidak sadarkan diri,” ucapnya. Dan sekarang Widyawati tengah bersiap-siap menuju ke Rumah Sakit Carolus. Widyawati mengungkapkan, jenazah Frans akan dikebumikan di Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/032015).

Menurut Eros Djarot yang juga mengaku sudah mendengar kabar duka tersebut mengatakan, “Beliau meninggal di Rumah Sakit Mayapada, namun nanti akan disemayamkan di Rumah Sakit Carolus,” ujarnya. Frans Tumbuan adalah aktor ternama Indonesia yang sudah terkenal sejak 1980-an. Dia juga membintangi sejumlah judul film terkenal, yakni Jangan Ambil Nyawaku pada 1981, Kadarwati (1983), dan Harga Sebuah Kejujuran (1988).

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok