Ingatan Pria Cepat Menurun Ketika Di Usia 40 Keatas

Ingatan Pria Cepat Menurun Ketika Di Usia 40 Keatas

HarianDepok.com – Kesehatan , Beberapa penelitian yang ada baru- baru ini melakukan penelitian terhadap ingatan seorang wanita dan pria. Dari hasil penelitian tersebut dinyatakan bahwa wanita lebih memiliki ingatan yang kuat dan baik jika dibandingkan dengan ingatan pria. Selain itu, dari hasil penelitian ini juga dinyatakan bahwa otak yang dimiliki oleh pria akan cepat menyusut ketika di usia 40 tahun keatasn dari wanita.

Hasil penemuan Dr. Cliford jack yang melakukan penelitian terhadap 1,246 responden menunjukkan bahwa ingatan akan mulai menurun ketika di umur 30 tahun, namun dari penelitian ini ditemukan bahwa penurunan memory jauh lebih besar dialami oleh kebanyakan pria. Terlebih lagi ketika diatas umur 40 tahun.

Sebagaimana yang dilancir pada CNN kameran (21/03/2015) menyatakan bahwa hippocampus yang terdapat pada otak laki- laki yang memiliki fungsi sebagai pengontrol memory, memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan yang dimiliki oleh otak wanita. Namun pada dasarnya otak yang dimiliki olehj pria jauh lebih besar dari otak wanita.

Akan tetapi bukan berarti dengan hal tersebut memory pria akan lebih baik. Justru penelitian menyatakan hal yang berlawanan. Meskip banyak sekali pria yang didominasi memiliki otak ukuran besar dari wanita, namun kenyataannya ingatan pria cepat menyusut dari wanita.

Dengan ditemukannya hasil penelitian ini, maka para pria dimasa mudanya harus selalu bisa memperhatikan hidup yang sehat terutama dalam urusan asah otak yang kaintannya dengan ingatan. Hal ini bisa meminimalisir terjadinya penurunan ingatan ketika berusia ditas 40 tahun. Ingatan merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi kehidupan.

Dengan memiliki ingatan yang bagus maka kita bisa melakukan hal- hal yang ingin kita capai. Sementara itu ketika ingatan akan menurun maka akan sangat mempengaruhi pola hidup dan tingkat keberhasilan kita dalam menjalani kehidupan. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut maka mulai sekarang agar bisa menyeimbangkan hidup sehat.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: