Hingga Ke Afrika, Mobil Offroad Komodo Semakin Dilirik

Hingga Ke Afrika, Mobil Offroad Komodo Semakin Dilirik

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil , Siapa yang bilang negeri ini tidak mampu memproduksi mobil yang unik serta berkualitas. Mobil dengan nama ‘Fin Komodo’ hasil besutan anak bangsa atau yang biasa disebut dengan mobil Komodo kini bahkan berhasil merambah ke pasar mancanegara. Kendaraan dengan nama khas Indonesia banget tersebut diproduksi oleh PT Fin Komodo Teknologi. Berbekal desain yang unik, mobil komodo kini kembali menampakan diri dengan pameran industri otomotif INAPA yang berlangsung sejak 18 maret dan berakhir pada 21 Maret kemarin.

Tahun 2015 ini sendiri merupakan tahun ke tiga bagi mobil berkonsep off the road untuk menjajal keberuntunganya di pasar otomotif mobil. Mobil Komodi asli buatan Idonesia tersebut memang disiapkan di kawasan- kawasan tanah air yang memiliki kondisi jalan yang bermacam- macam. Ibnu Susilo selaku Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi mengungkapkan bahwa mobil ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Akan tetapi, dari tahun ketahun mulai banyak konsumen yang berminta terhadap mobil unik ini.

“Penjualanya sendiri terbilang cukup bagus. Dalam 1 tahun kapasitas produksi kami mencapai 120- an unit dan kesemunya habis terjual. Kita sebenarnya banyak farian, tergantung dari kebutuhan konsumen sendiri. Semisal untuk perbaikan jalan, nanti hanya tinggal ditambah trailernya,” ungkap Ibnu.

Angka penjualan tersebut dipandang sebagai pencapain yang baik. bahkan tidak hanya pasar lokal saja yang menjadi pangsa pasar mobil Komodo. Ibnu mengatakan jika mobil asli Indonesia tersebut sudah mulai dilirik konsumen yang ada di Afrika. Untuk itu, tampilan dari generasi ke genarais Komodo selalu mendapatkan perombakan.

Mobil Komodi ini sejatinya mobil dengan dua orang penumpang dengan dimensi panjang 2.650 mm, lebar 1.750 mm, serta tingginya yang mencapai 1.560 mm. Dengan kehebatanya komodo mampu melintasi genangan air setinggi 50 cm. Untuk mesinya sendiri, komodo membenamkan mesin berkapasitas 250 cc 4 tak yang mampu menghentakan tenaga sebesar 14 tenaga kuda pada putaran 7000 rpm, sedangkan untuk torsi maksimumnya adalah 17,6 Nm pada putaran 7.000 rpm.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)