Fans Asal Malaysia Jauh-Jauh Datang Ke Bandung Untuk Ikut Mendoakan Nike Ardila

Fans Asal Malaysia Jauh-Jauh Datang Ke Bandung Untuk Ikut Mendoakan Nike Ardila

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Seorang gadis rela jauh-jauh datang ke Kota Bandung dari Kuala Lumpur, Malaysia, demi mengikuti doa bersama dalam memperingati 20 tahun wafatnya penyanyi Pop Nike Ardilla. Eli (21), salah seorang mahasiswi perguruan tinggi di Malaysia itu,  mengaku ingin tahu lebih banyak mengenai sosok Nike. Karena ia baru menjadi fans Nike Ardilla sekitar tiga tahun.  Saat di Museum Nike Ardilla, Kota Bandung, Kamis (19/03/2015) malam Eli mengatakan, “kedatangan saya ke sini ingin mengenal lebih jauh siapa Nike, macam mana perjalanan hidup dia,” kata Eli.

Tidak hanya itu, ia bersama para fans yang tergabung dalam Nike Ardilla Fans Club (NAFC) juga ikut mendoakan Nike. Ia bersama para fans yang ian juga bisa ikut berbaur bersama keluarga Nike secara langsung dan mencari tahu lebih dalam mengenai sosok idolanya itu. Eli mengaku selama ini banyak mencari tahu sosok Nike. Sebelumnya Ia tidak sengaja menemukan informasinya di internet. Ia pun menjadi penasaran dengan sosok Nike Ardila. Setelah beberapa lama, ia pun menjadi benar-benar ngefans dengan penyanyi yang wafat pada 19 Maret 1995 tersebut.

Ia mengatakan, “Menurut saya dia banyak menciptakan karya positif dan juga suka menolong orang,” ujarnya. Ia juga semakin jatuh hati pada sosok Nike yang mempunyai fans fanatik. Menurut dia, mereka tidak pilih-pilih menerima siapapun yang ingin mengenal sosok Nike Ardila. Mereka pun menerima dirinya dengan baik. Bukan hanya Eli yang jauh-jauh datang dari Malaysia, ada juga fans yang sengaja hadir dari Kota Banjarmasin yakni Erlina (31). Ia pun sengaja izin dari pekerjaannya di sebuah instansi pemerintahan di kotanya. Lina, sapaan akrabnya mengungkapkan, “Sudah jauh-jauh hari saya sudah bilang, kalau hari ini saya mau ke Bandung. Sebelum saya tanda tangani kontrak, saya sebelumnya sudah ngomong duluan,”

Ia mengaku sudah ngefans pada Nike sejak dirinya masih kecil. Bukan hanya lagu-lagunya yang enak didengar, jiwa sosial Nike juga yang membuatnya jadi jatuh hati. “Intinya dia memiliki jiwa sosial yang tinggi, low profile, serta agamis juga orangnya,” ungkap dia. Dan yang paling dibanggakan Lina dari sosok Nike adalah ia besar karena prestasinya. “Dia terkenal karena bakat dan prestasinya bukan karena sensasi. Itulah yang membuat sosok Nike tidak tergantikan,” ucapnya. Sedangkan ketika selesai doa bersama, Eli dan Lina akan menetap sementara di Bandung. Mereka berencana akan pergi ke kawasan Ciamis untuk berziarah ke makam Nike Ardila.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok