Hasil Pertandingan Liga Inggris: Hull City Vs Chelsea, Gol Ramy Antarkan Kemenangan Bagi Chelsea

Hasil Pertandingan Liga Inggris Hull City Vs Chelsea

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Dalam pertandingan di KC Stadium, Minggu (22/3/2015) malam WIB, Chelsea memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Hull City di lanjutan Premier League.

Tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk membuka skor. Dua menit setelah pertandingan berjalan Diego Costa memberikan assist kepada Eden Hazard yang kemudian melepas tendangan keras kaki kiri yang tak mampu diantisipasi Allan McGregor.

Tim tamu, Chelsea, menggebrak terlebih dahulu dengan langsung mendominasi total jalannya laga sejak sepakan mula dilakukan. Hasilnya pun instan terasa. Adalah Eden Hazard yang membawa sang tamu unggul 1-0, saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Ia sukses memaksimalkan kerja sama ciamiknya dengan Diego Costa.

Berselang tujuh menit, Chelsea makin nampak bakal menang mudah dalam duel kali ini. Mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0, kali ini melalui sang ujung tombak, Diego Costa. Mantan jugador Atletico Madrid itu dengan tenang menyelesaikan sodoran manis Cesc Fabregas, untuk menaklukkan McGregor.

Selang lima menit kemudian, justru The Blues yang sukses menggandakan kedudukan. Kali ini sebuah assist dari Cesc Fabregas mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Diego Costa lewat sebuah tendangan akurat ke tiang jauh gawang Allan McGregor.

Unggul dua gol membuat pertahanan The Blues lengah. Pada menit ke-26 tuan rumah sukses memperkecil kedudukan lewat Ahmed El Mohamady usai memaksimalkan umpan mendatar Andrew Robertson. Selang satu menit kemudian, The Tigers justru mampu menyamakan kedudukan lewat Abel Hernandez setelah memaksimalkan blunder Courtois di dalam kotak penalti. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Chelsea mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Hampir sama seperti di babak pertama, Chelsea memegang kendali permainan.

Hazard yang bergerak dari sisi kanan kemudian mengoper bola kepada Fabregas yang berdiri relatif bebas di dalam kotak penalti. Fabregas melepaskan tembakan dengan kaki kanan, tapi masih melebar tipis dari tiang jauh.

Chelsea bisa dibilang beruntung memiliki Courtois, yang tampil begitu hebatnya di babak kedua dengan sukses menahan segala usaha Hull. Salah satu yang layak jadi sorotan, adalah bagaimana kiper asal Belgia itu sukses melakukan triple save di menit ke-66.

Berturut-turut Courtois sukses menahan tembakan keras Hernandez, El Mohamady, dan terakhir Livermore, hingga hanya menghasilkan sepak pojok. Satu tandukan dari N’Doye di menit ke-70 juga berhasil ditepis oleh mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Keunggulan Chelsea kembali di menit ke-77. Loic Remy yang baru masuk menggantikan Costa membawa Chelsea unggul 3-2. Menerima bola dari Willian, Remy melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola sempat mengenai kaki McGregor tapi tetap bergulir ke dalam gawang.

Gol Remy menjadi gol yang terakhir tercipta di laga ini. Alhasil Chelsea menang tipis 3-2 atas Hull.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten