Hasil Pertandingan Liga Italia: Cesena Vs AS Roma, Menang 0-1 Roma Kembali Ke Jalur Kemenangan

Hasil Pertandingan Liga Italia Cesena Vs AS Roma

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Dalam pertandingan di Stadio Dino Manuzzi, Senin (23/3/2015) dinihari WIB, Srigala Ibu Kota AS Roma Akhir berhasil mendapatkan kemenangan atas tuan rumah Cesena.

Memasuki babak pertama, AS Roma bertindak sebagai tim tamu langsung menekan sejak menit awal.

Cesena yang kerap ditekan tidak bisa mengembangkan permainan dan memilih untuk bermain bertahan. Meskipun begitu, tuan rumah hanya sesekali melancarkan serangan balik andai mendapatkan kesempatan.

Kans emas pun hadir bagi Roma di menit ke-13. Sang winger andalan, Gervinho, merengsek masuk dengan liukannya yang aduhai di sisi kanan pertahanan Cesena. Namun sayang, sepakan kerasnya dari jarak dekat masih sanggup ditepis kiper Cesena, Nicola Leali.

Cesena lantas membalas melalui skema serangan balik. Kerja sama apik Corbanero dan Defrel sukses menmbus lini pertahanan Roma, hingga masuk ke daerah kotak penalti. Namun gol gagal tercipta, ketika tendangan Giorgi menyambut umpan tumit Defrel, tipis saja melalui mistar gawang Roma.

Cesena nyaris membuka keunggulan di menit ke-22. Luigi Giorgi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melambung tipis di atas mistar gawang Morgan De Sanctis.

Enam menit berselang, Ljajic kembli mendapat peluang. Setelah menusuk dari sisi kanan, Ljajic kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri tapi masih menyamping tipis dari tiang jauh.

Setelah melancarkan serangkaian serangan, akhirnya Roma berhasil memecah kebuntuan di menit ke-41. Salih Ucan mengirim bola ke dalam kotak penalti dan berhasil disambar Daniele De Rossi menjadi gol.

Unggul satu gol ternyata tak membuat Roma puas. Mereka tetap tampil menyerang dan berusaha menggandakan kedudukan. Namun sampai wasit menghentikan babak pertama, tak ada tambahan gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Roma berinisiatif menyerang lebih dulu. Serigala Ibukota sepertinya ingin lebih nyaman apabila bermain dengan keunggulan dua gol.

esena tampil menggebu untuk menyamakan kedudukan. Para penggawa Roma pun mereka buat bermain di bawah tekanan. Namun tim Ibu Kota Abadi beruntung memiliki kiper sekelas Morgan De Sanctis, yang mematahkan segala kans tuan rumah.

Di menit ke-48, sebuah usaha ekstra dilakukan Cesena dengan memainkan skema direct-pass. Hasilnya memang sanggup menembus Kostas Manolas dan Davide Astori, namun ketika Djuric tinggal berhadapan dengan De Sanctis, sang striker akhirnya kalah dengan mantan penggawa timnas Italia tersebut.

Roma mendapat tendangan bebas di menit ke-75 menyusul pelanggaran Gabi Mudingayi kepada Radja Nainggolan. Ljajic mengeksekusi bola, tapi masih menyamping tipis dari gawang Cesena.

Roma akhirnya memastikan diri menang tipis 1-0 setelah tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tandan akhir pertandingan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten