Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Atletico Madrid Vs Getafe, Gemilang Torres Buka Kemenangan Atletico

Gemilang Torres Buka Kemenangan Atletico

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Menjamu Getafe di Vicente Calderon, Sabtu (21/3/2015) malam WIB, Atletico berhasil menang lewat gol cepat si anak hilang Fernando Torres.

Atletico langsung memetik keunggulan di menit ketiga, tendangan bebas Koke disambut sundulan Fernando Torres dan bersarang di gawang tamunya.

Atletico yang tampil dominan menambah gol jelang babak pertama berakhir. Juga dari tendangan bebas, kali ini Tiago Mendes menanduk bola umpan lambung Koke yang sempat dibelokkan Raul Jimenez.

Dua gol persembahan Fernando Torres dan Tiago yang semuanya diawali dari skema set piece sudah cukup untuk membuat Los Colchoneros meraih poin penuh di laga ini.

Laga baru berjalan kurang dari tiga menit, tuan rumah sudah memimpin lewat sundulan Torres memanfaatkan tendangan bebas yang dilepas Koke. Ini merupakan gol pertama Torres bagi Atleti di La Liga sejak ia kembali ke klub lamanya itu pada Januari lalu.

Selepas unggul satu gol, Atleti tetap mendominasi penguasaan bola. Beberapa peluang pun tercipta, sayang masih belum ada yang membuahkan hasil.

Efektivitas Atletico dalam mencetak gol lewat eksekusi bola mati kembali terbukti. Tendangan bebas Koke disambut oleh Torres dengan sundulan fenomenal yang gagal dihalau oleh penjaga gawang Getafe Vicente Guaita.

Sebagai catatan, itu merupakan gol perdana Torres bagi Atletico di ajang Divisi Primera sejak direkrut Atletico pada bursa transfer musim dingin lalu. Itu juga gol liga pertama Torres sejak Mei 2007 silam sebelum hengkang ke Liverpool.

Jelang turun minum, serangan yang dibangun Atletico akhirnya kembali berbuah manis. Kembali lewat tendangan bebas, Raul Jimenez menyodorkan bola yang sukses dimaksimalkan oleh Tiago dengan sundulan dan skor 2-0 bagi Atletico bertahan hingga babak pertama usai.

Empat menit babak kedua berjalan, Atletico mendapatkan ancaman. Sepakan Pablo Sarabia cuma tipis saja di kanan gawang. Atletico langsung merespon semenit kemudian lewat Jesus Gamez. Juga melenceng, tipis di kiri gawang.

Sebuah percobaan jarak jauh dari Jimenez di menit ke-60 mampu diamankan oleh Guaita. Sementara upaya yang sama dilancarkan Getafe melalui Sergio Escudero. Jan Oblak sigap menepis bola di pojok kanan bawah gawang.

Di menit 64, Diego Simeone membuat perubahan dengan memasukkan Antoine Griezmann menggantikan tempat Jimenez. Tuan rumah pun semakin gencar melakukan serangan.

Meski berkali-kali memiliki peluang memperbesar keunggulan, namun rupanya hingga laga usai tak ada gol yang tercipta lagi. Atleti pun sukses mengamankan kemenangan dua gol tanpa balas.

Kemenangan ini mengakhiri rangkaian hasil imbang Atletico di tiga pertandingan terakhir liga. Mereka masih menempati urutan empat dengan nilai 59 dari 28 pertandingan, hanya satu poin di belakang Valencia yang menempati posisi tiga.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten