Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Barcelona Vs Real Madrid, Suarez Berhasil Menangkan Barcelona

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona Vs Real Madrid

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Duel EL Clasico pagi tadi Senin (23/3) dini hari WIB, yang dimana dalam duel ini Barcelona berhasil menang dengan skor tipis 2-1 di Camp Nou.

Memasuki babak pertama, Madri yang langsung menekan melaui Ronaldo yang menerima umpan dari Banzema, akan tetapi Ronaldo belum mujur akibat tiang gawang memetanhkan tendangannya pada menit ke 12.

Di menit 17 gantian Lionel Messi punya peluang. Namun tandukan bintang asal Argentina itu saat menyambar umpan Neymar terlalu lemah hingga tidak sampai menyulitkan Iker Casillas.

Usai peluang tersebut pertandingan semakin seru. Barcelona mampu memecah kebuntuan lewat Jeremy Mathieu pada menit ke-19. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Lionel Messi, Mathieu sukses menanduk bola tanpa mampu diantisipasi oleh Iker Casillas.

Butuh waktu 11 menit bagi Los Blancos untuk menyamakan keadaan. Berawal dari kerja sama Luca Modric dan Benzema, Ronaldo sukses lepas dari kawalan untuk menaklukkan Claudio Bravo.

Selanjutnya Madrid berhasil mengadakan keunggualn melaui Bale, akan tetapi sayang wasit meanulir gol tersebut karena terlabih dahulu offside.

Tekanan terus terjadi dan jual beli serang masi terus dilancarkan oleh kedua kubu, akhirnya babak pertama berakhir imban 1-1.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin panas, hal tersebut terlihat dari bertambahnya dua kartu kuning tak lama setelah peluit tanda mulai dibunyikan. Modric dan Carvajal melakukan tekel yang membuat sang wasit mengeluarkan kartu.

Pada menit 48 tendangan Benzema dari tengah kotak penalti berhasil diblok Bravo, bola yang tak beranjak jauh lantas dibuang Mathieu.

Suarez Gol! Barcelona kembali unggul atas Madrid. Gol yang mengubah kedudukan jadi 2-1 ini dibuat Suarez di menit 56 melalui direct play. Umpan panjang dari tengah lapangan berhasil dikejar Luis Suarez, yang berdiri di antara Pepe dan Sergio Ramos.

Sukses kembali unggul, para pemain Barcelona semakin ‘nyaman’ memainkan bola dan mengatur tempo. Pada menit ke-67, Neymar mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan. Sayang usai melewati hadangan tiga pemain Madrid, tendangan Neymar justru jauh dari gawang Casillas.

Pada menit ke-73, tuan rumah kembali mendapatkan dua peluang beruntun. Yang pertama melalui Lionel Messi dan kemudian disusul peluang dari Neymar. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir dari dua peluang tersebut tak maksimal.

Di sisi lain, Madrid kesulitan mengembangkan permainan. Rapatnya pertahanan Barcelona membuat umpan-umpan Madrid lebih banyak bisa diantisipasi Javier Mascherano dan kawan-kawan.

Pertandinganpun berakhir, Madrid yang lebih mendominasi permainan harus kalah 2-1, dengan kemenangan tipis ini membuat Barcelona sukses mempertahankan posisi puncak klasemen yang mereka punya. Lebih dari itu, skuat besutan Luis Enrique kini unggul empat poin atas El Real.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten