Raline Shah Temukan Obat Terbaik Untuk HIV/AIDS!

HarianDepok.com – Selebriti – Sampai sekarang masih ada pemikiran bahwa penderita HIV/AIDS harus dikucilkan dari masyarakat. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Raline Shah. Artis cantik itu malah menganjurkan agar penderita diberikan bantuan, baik moral dan medis.

So, I don’t think it’s right mengucilkan orang yang kena AIDS. Kalau ada orang yang meninggalkan mereka, itu tidak benar. Orang yang sakit itu seharusnya kita simpati dan membantu mereka untuk menjalani hari-hari dengan positif lagi, dengan lebih tenang. We’re all in this together. Seharusnya kita bisa sama-sama bantu mereka,” katanya, baru-baru ini.

Aku memberikan support sekali, karena (HIV/AIDS) ini penyakit yang nggak ada obatnya. Aku bisa kasih dukungan moral biar lebih positif dan tenang. Karena itu yang jadi obat terbaik penderita HIV. Stay positive.
Raline Shah

Sebab, dengan merangkul ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) dapat berpeluang membuat harapan hidup mereka jadi lebih lama lagi. Terlebih jika mereka dan masyarakat menjalani pola hidup sehat.

“Ada saya punya teman yang sudah lama positif, sekarang masih hidup, masih save healthy dengan menjaga kondisi. Dia melakukan pengobatan dan pemeriksaan rutin. Pola hidupnya dijaga. So, mereka masih bisa bertahan sampai sekarang,” paparnya lagi usai fashion show sepatu ECCO di Senayan City Jakarta.

Diakuinya, dukungan juga dapat menambah semangat hidup penderita. Sehingga tidak merasa ditinggalkan dari pergaulan. Apalagi, bagi masyarakat Indonesia, ODHA seolah mendapat stigma yang negatif.

“Aku memberikan support sekali, karena ini penyakit yang nggak ada obatnya. Aku bisa kasih dukungan moral biar lebih positif dan tenang. Karena itu yang jadi obat terbaik penderita HIV. Stay positive,” pungkas salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 ini.

[ADM/HD]

(Sumber :Kapanlagi.com)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer