Rudi Garcia Dikabarkan Akan Diganti Pelatih Sevilla, Unai Emery

Unai Emery Siap Gantikan Rudi Garcia

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Rudi Garcia merasa gerah dengan rumor yang menyebut dirinya akan hengkang akhir musim ini dari AS Roma, akan tetapi hasil keburukan terus menimpa AS Roma, terakhir mereka harus mengakui kekalah tiga gol tanpa balas atas Fiorentina di ajang Liga Europa.

Performa Il Lupi saat ini memang tengah menurun, sempat berambisi untuk meraih scudetto di awal kompetisi, kini penampilan mereka justru terus menurun dengan terus meraih hasil imbang dan terakhir baru dikalahkan oleh Fiorentina.

Menurut Sport Mediaset, kandidat yang paling pantas untuk menggantikan Garcia adalah Emery, yang musim lalu baru sukses mengantar Sevilla menjadi juara Liga Europa dan saat ini kembali membawa timnya ke babak perempat final di Liga Europa.

Melebarnya selisih poin dengan Juve adalah kesalahan Roma sendiri. Mereka gagal mempertahankan laju, khususnya setelah tahun baru. Usai pergantian tahun, Roma cuma menang dua kali dari 11 pertandingan di Serie A. Delapan sisanya berakhir imbang.

Kekalahan dari Sampdoria kemudian diikuti dengan kekalahan telak 0-3 dari Fiorentina di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (20/3/2015) dinihari WIB. Kekalahan itu makin menambah tekanan pada Garcia.

Jika melihat klasemen Serie A saat ini, sekilas tak ada yang salah dengan posisi Roma. Francesco Totti dkk. masih berada di papan atas dengan menduduki peringkat kedua.

Di luar soal taktik, masalah Roma juga ada pada mental. Serangkaian hasil negatif membuat kepercayaan diri pemain anjlok. Imbasnya, mereka seakan takyakin pada kemampuan diri sendiri untuk menyarangkan bola ke dalam gawang. Hanya enam gol tercipta dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Namun meski masalah tersebut sudah berlangsung selama beberapa waktu, tak ada tanda-tanda perbaikan dari Garcia. Roma masih saja menghadapi kesulitan yang sama.

Pelatih Sevilla, Unai Emery dikabarkan akan menggantikan pelatih Rudi Garcia sebagai pelatih AS Roma.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten