Hasil Drawing / Undian Babak 8 Besar Liga Champions 2015

Hasil Drawing / Undian Babak 8 Besar Liga Champions 2015

Foto : uefa.com

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Setelah memastikan delapan tim yang lolos ke babak delapan besar yang diisi oleh Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, Bayern Munchen, Porto, Monaco dan PSG. Sebagai otoritas tertinggi sepakbola tertinggi di eropa maka UEFA akan melakukan kewajibannya untuk menggelar drawing atau undian untuk menentukan lawan di babak delapan besar nanti. Di markas UEFA di Lion, Swiss, undian tersebut telah dilakukan pada Jumat (20/03/2015) pukul 18.00 WIB. Menariknya, dari delapan tim yang lolos ke babak delapan besar tidak tertera satupun nama wakil dari Inggris.

Seperti yang diketahui, seluruh tim wakil inggris tidak ada satupun yang lolos ke babak delapan besar. Tim inggris yang diwakili Manchester City, Chelsea dan Arsenal semuanya tumbang dikalahkan oleh lawan-lawannya. Hasil dari drawing Liga Champions babak delapan besar musim ini akan langsung mempertemaukan derby sekota antara Atletico Madrid Vs Real Madrid dan PSG Vs Barcelona. Hasil drawing ini juga akan mempertemukan FC Porto Vs Bayern Munchen dan Juventus Vs Monaco.

Pertandingan pertama akan mempertemukan PSG Vs  Barcelona yang merupakan laga ulanagan 8 besar musim 2012-2013. Saat itu Barcelona mampu menyisihkan PSG melalui agresivitas gol tandang. Namun saat ini bisa saja terjadi hasil yang berbeda. Apalagi PSG dalam misi balas dendam saat mereka dikalahkan 3-1 oleh pasukan Luis Enrique di penyisihan grup musim ini.

Laga selanjutnya antara Atletico Madrid vs Real Madrid, yang musim ini kedua tim telah bertanding delapan kali. Enam laga yang telah digelar Liga Spanyol, Copa del Rey dan di Supercopa de Espana, dengan hasil El Real yang tidak pernah menang sekalipun. Dalam pertandingan nanti, ATM akan mempunyai kans untuk membalas dendam saat laga final musim lalu ketika tumbang atas gol penyama keunggulan di menit terakhir.

Sedangkan wakil Jerman, Bayern Munchen terlihat mendapatkan lawan yang mudah karena akan bertemu dengan FC Porto. Akan tetapi, FC Porto tidak bisa diremehkan. FC Porto saat ini belum pernah mengalami kekalahan musim ini di pentas Eropa.

Drawing terakhir akan menggelar duel Juventus kontra Monaco yang masing-masing berstatus ‘kuda hitam’. Sebelumnya tidak pernah ada yang menyangka jika Bianconeri dapat menyingkirkan Dortmund di babak 16 besar sama halnya dengan pertandingan Monaco dengan Arsenal.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok