Margonda Terendam Banjir Setelah Hujan Mengguyur Kota Depok Kemarin

Margonda Terendam Banjir Setelah Hujan Mengguyur Kota Depok Kemarin

HarianDepok.com – Berita – Beji , Hujan yang mengguyur kota Depok sejak Jum’at sore (20/03/2015) hingga malam, membuat beberapa ruas jalan utama di wilayah kota belimbing tersebut tergenang, banjir. Diketahui bahwa di beberapa titik di ruas jalan Margonda dan Jalan Dewi Sartika, Depok tergenang, banjir dengan kedalaman yang bervariasi antara 30 hingga 50 meter.

Tidak hanya jalan jalan yang tergenang, banjir, ratusan rumah di wilayah kota Depok pun mengalami kebanjiran. Beberapa perumahan yang mengalami kebanjiran diantaranya yaitu, kawasan Taman Duta, Bukit Cengkeh Cimanggis, Perumahan Tirta Mandala Sukmajaya.

Menurut Wargiyo, salah satu warga kota Cimanggis, Depok. Genangan, banjir yang saat ini melanda kota Depok sejak sore hari di beberapa titil di wilayah kota Depok tersebut, diakibatkan oleh buruknya sistem drainase, sehingga menimbulkan genangan genangan yang menyebabkan kemacetan yang luat biasa.

Bahkan pada beberapa waktu yang lalu, kota Depok juga mengalami hal yang sama, namun pemerintah kota Depok seakan akan menutup mata dengan permasalahan banjir yang terjadi di kotanya. Hingga kini, pemerintah kota Depok belum terlihat membenahi saluran saluran airnya untuk dinormalisasi, padahal saluran saluran air yang ada, menjadi salah satu faktor untuk mengatasi genangan, banjir yang terjadi di kota Depok.

Permasalahan banjir yang terjadi saat ini, membuat Polresta Depok harus bergerak cepat untuk dapat mengendalikan kemacetan kemacetan yang diakibatkan oleh genangan, banjir tersebut. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mencegah timbulnya kemacetan kemacetan yang lebih parah lagi.

Banyaknya warga kota Depok yang merasakan hal tersebut, mengharapkan kepada pemerintah kota Depok untuk dapat mau membenahi dan melakukan perbaikan pada sistem drainase di wilayah kota Depok itu sendiri, sehingga untuk kedepannya, jalan jalan dan perumahan kota Depok tidak lagi mengalami kejadian banjir.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: