Yahoo Alami Kemunduran, Kantor Di Cina Dilakukan Penutupan

Yahoo Alami Kemunduran, Kantor Di Cina Dilakukan Penutupan

HarianDepok.com – Tekno, Sepertinya akhir- akhir ini kondisi yahoo semakin mengalami kemunduran dalam segi bisnis yang telah dirintisnya. Banyak sekali kantor- kantor yang telah ditutup oleh yahoo. Sebelumnya yahoo melakukan penutupan kantor di indonesia pada tahun lalu, namun kini yahoo juga melakukan hal yang sama, kini yahoo melakukan penutupan kantor yang ada di cina.

Dari penutupan yang telah dilakukan oleh yahoo terhadap kantor yang ada di cina, terdapay sekitar 350 karyawan dipulangkan. Saat ini yahoo sudah benar- benar menarik diri dari cina lantaran kantor yang digunakan sebagai fasilitas penelitian ditutup. Banyak sekali spekulasi terkait dengan penutupan yang dilakukan yahoo di cina tersebut. Banyak sekali yang membicarakan alasan terkait dengan penutupan yang dilakukan.

Ada yang menyatakan bahwa penutupan yang dilakukan ini merupakan suatu imbas dari sebuah kerjasama antara alibaba group dengan yahoo. Sementara itu juru bicara yaohoo angkat bicara, bahwa penutupan tersebut dilakukan karena ada masalah yang berkenaan dengan efisiensi. Menyatakan pula bahwa, dengan menutup kantor tersbut maka biaya operasi yahoo bisa berkurang.

Namun alasan yang kini diterima oleh publik amsih simpang siur. Akibat dari kebijakan yahoo untuk menarik dirinya dari cina ini  berefek pada karyawan yahoo yang kini harus kehilangan mata pencahariannya. Namun meskipun demikian yahoo tidak bisa melakukan hal yang lebih untuk tetap bisa bertahan. Karena biaya yang dirasa menjelit tinggi ini juga membuat yahoo harus melakukan kebijakan ini.

Kondisi yahoo tidak lagi segemilang dulu, karena beberapa tahun terakhir ini yahoo manegalami kemunduran dari segi pendapatan dan juga perluasan pemasarannya. Untuk itu yahoo sepertinya ingin melakukan evaluasi kembali terkait dengan menajamen yang digunakan selama ini untuk melakukan inovasi baru agar kedepannya mampu berjalan dengan baik. Terlebih saat ini banyak sekali sosial media yang memberikan banyak fasilitas yang lebih dari yahoo. Sehingga terjadinya kemunduran ini merupakan suatu bentuk bahwa yahoo kali ini banyak memiliki saingan dalam tataran fasilitas yang diberikan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)