Memiliki Sikap Optimis Bisa Buat Jantung Sehat

Memiliki Sikap Optimis Bisa Buat Jantung Sehat

HarianDepok.com – Kesehatan , Berbagai penelitian menyebutkan bahwa memiliki pikiran positif dapat memberikan dampak yang positif bagi kesehatan tubuh yang anda miliki. Untuk itu jangan remehkan pikiran positif. Sebagaimana yang diterangkan oleh scott barry kaufman selaku psikolog yang telah dilansir di huffington post kamis kemaren (19/03/2015) menyatakan bahwa memiliki sikap positif seperti halnya positivisme sangat penting untuk kesehatan yang mereka miliki.

Rasa opstimisme ini bukan hanya sekedar kepercayaan diri untuk melangkah di masa depan namun jauh lebih dari itu. Hasil penelitian di tahun 2012 kemaren yang dilakukan sekolah kesehatan yang ada di harvard, menenrangkan bahwa optimisme mampu menurunkan resiko dari penyakit kardivaskular.

Sementara itu ketika anda memiliki rasa optimisme yang tinggi anda mampu merendahkan 50% penyakit jantung. Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Dr. Julia ini juga menekankan bahwa kesehatan mental memiliki hubungan yang erat dengan penyakit jantung. Akan tetapi hubungan keduanya ini memanglah sangat komplek dan bisa dipahami oleh kita sendiri.

Orang yang memiliki rasa optimisme yang tinggi dapat diapstikan bahwa mampu mengatur pola hidupnya dengan baik. Untuk itu ketika seseorang didominasi dengan pikiran yang positif maka kesehatan jantung yang dimilikinya bisa dikondisikan dengan baik. Jantung anda akan tetap sehat ketika anda bisa selalu berfikir positif.

Penelitian juga menyatakan bahwa ketika kita memiliki pikiran postif maka tidak hanya jantung saja yangs ehat namun juga sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat. Hal ini dikarenakan pikiran positif juga mampu memberikan efek yangs angat baik untuk tubuh kita. Bahkan penelitian juga menyatakan bahwa seseorang akan cepat sembuh dari penyakitnya jika dirinya sendiri memiliki pikiran postif dan memiliki rasa optimisnme yang tinggi. Lain halnya jika seseorang yang sakit dan tidak memiliki rasa optimis maka, akan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

Untuk itulah maka untuk mempercepat kesembuhan dari penyakit yang dimiliki tentu salah satu pendukung adalah dengan berfikir positif.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok