Ini Alasan Kenapa Lancer Di Suntik Mati Oleh Mitsubishi

Ini Alasan Kenapa Lancer Di Suntik Mati Oleh Mitsubishi

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil , Meski sebuah produk memiliki kemampuan yang mumpuni serta disukai banyak orang, tak menjadikan jaminan untuk tetap eksis dan tahan lama. Hal tersebut yang tengah dialami oleh pada sebuah produk sedan sport tangguh buatan Mitsubishi yang kabarnya akan disuntik mati atau tidak diprosuksi lagi. Mobil sedan keren tersebut adalah Mitsubishi Lancer Evolution yang menjadi salah satu mobil paling disukai oleh konsumen bahkan di dunia balap. Tentu kabar ini sangat mengejutkan terlebih bagi anda yang menggemari mobil buatan Mitsubishi.

Mitsubishi Lancer Evolution sendiri merupakan sebuah mobil jenis sedan sport yang terbilang memiliki peforma yang tangguh. Diciptakan pertama kali tahun 1992 generasi Evolution 1 hinga tahun 2015 ini untuk generasi  yang ke 10. Kemampuan dapur pacu dari mobil ini jelas tak perlu diragukan lagi, Mitsubishi Lancer Evolution memiliki mesin berkapasitas 2.0 liter yang didukung dengan perangkat turbocharget DOHC Mivac Engine. Mesin apik nan gahar tersebut di daulat mampu memuntahkan tenaga sebesar 291 tenaga kuda/ hp atau torsi puncak yang mampu dicapainya adalah 406 Nm. Maka tak ayal apabila beberapa generasi dari Mitsubishi Lancer Evolution ini ada yang digunakan untuk mobil balap di ajang balap bergengsi.

Apa yang disampaiakan oleh COO MMC Tetsuro Aikawa menjelskan, pihaknya memutuskan untuk melakukan kontrak kerjasama dengan Renault untuk mengembangkan mobil sedan. Oleh karena itu, Mitsubishi kini tak lagi memproduksi mobil sedan lagi terlebih untuk series Mitsubishi Lancer Evolution.

Lebih lanjut ia memaparkan, adapun alasan Mitsubishi menghentikan produksi serta pengembangan mobil tersebut karena pihaknya ingin berkonsentrasi penuh untuk menciptakan dan mengembangkan mobil baru di tipe lainya seperti mobil berkonsep Sport Utility Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle serta Electronic Vehicle (EV). Ketiga tipe mobil yang menjadi konsentrasi baru dari Mitsubishi tersebut tak lain untuk menjawab akan kebutuhan konsumen terhadap mobil masa bdepan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)