Bajaj Pulsar 200 RS Siap Saingi Yamaha dan Honda

Bajaj Pulsar 200 Siap Saingi Yamaha dan Honda

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Beberapa waktu lalu, media sempat dihebohkan dengan berita mengenai Bajaj Pulsar 200 SS yang informasinya beredar di internet. Namun kini muncul berita terbaru jika pabrikan motor asal India, Bajaj Auto tengah mempertimbangkan nama-nama baru seperti Sports Racer atau Racer Sports untuk tunggangan terbarunya.

Jika demikian, maka generasi terbaru Pulsar 200 akan berubah nama menjadi Pulsar 200 RS.

Bahkan Bajaj Auto sudah melepas teaser mengenai Pulsar 200 RS secara resmi. Sehingga dapat dipastikan jika model terbaru Pulsar 200 RS akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Hal ini juga diperkuat oleh beberapa dealer Bajaj di India yang sudah melakukan pemesanan Pulsar 200 RS serta pelatihan untuk para mekaniknya.

Diklaim, Full faired Pulsar 200 RS akan menjadi pesaing ketat untuk Yamaha R15 serta Honda CBR150R di India. Pulsar 200 RS sendiri memiliki kpasitas mesin 200cc, berbeda dengan Yamaha R15 dan Honda CBR150R yang hanya berkapasitas 150cc.

Sedikit mengenai spesifikasi Pulsar 200 RS ini. Motor dengan tampilan sport  ini dibekali dengan mesin 199.5cc, fuel-injected. Bajaj mengatakan jika Pulsar 200 RS akan memiliki tiga busi sekaligus untuk mendongkrak pembakaran secara sempurna. Pulsar 200 RS juga bisa mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,8 detik. Sedangkan top speed Pulsar 200 RS mendekati angka 140 km/jam.

Fitur-fitur lainnya yang menempel pada Pulsar 200 RS ini antara lain petal discs, optional dual-channel ABS, side mounted exhaust, projector headlights, parking lights yang terlihat seperti DRL dan yang paling menonjol adalah tampilan Pulsar 200 RS yang full fairing yang membuatnya terlihat semakin gagah dan sporty.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)