Gerombolan Pelajar di Depok Ditangkap, TIdak Seorang pun Hafal Pancasila

Gerombolan Pelajar di Depok Ditangkap, TIdak Seorang pun Hafal Pancasila

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Puluhan pelajar dari dua sekolah swasta di Kota Depok terpaksa harus berurusan dengan polisi karena Kedapatan bergerombol dengan membawa senjata tajam. Dari hasil pemeriksaan, dua diantara puluhan pelajar itu positif memakai narkoba. Hal itu dikatakan langsung oleh Kombes Ahmad Subarkah, Kapolresta Depok setelah memberikan pengarahan kepada para pelajar SMK tersebut. Polresta mengatakan akan memanggil orangtua para pelajar dan perwakilan pihak sekolah untuk dimintai keterangan tentang kasus tersebut.

“Kami akan memanggil orangtua para pelajar ini. sedangkan untuk mereka yang kedapatan membawa senjata tajam dan terbukti mengkonsumsi narkoba akan kami proses lebih lanjut,” ucap Subarkah pada VIVA.co.id, Kamis (19/03/ 2015). Sebanyak 43 siswa ini dibekuk oleh beberapa polisi yang sedang melakukan patroli di kawasan Grand Depok City, Sukmajaya. Mereka diklaim akan berkelahi dengan kelompok pelajar lain. Akhir-akhir ini aksi kriminal yang melibatkan kalangan pelajar di Depok selalu meningkat.

Salah seorang pelajar yang tertangkap mengaku, mereka sengaja bergerombol dengan alasan ingin patroli berkeliling Kota Depok. “Kami nggak tawuran kok, hanya keliling-keliling saja,” ucap salah seorang pelajar pada Kapolres. Selain diberikan pembinaan, mereka yang tertangkap juga sempat dites oleh polisi untuk membacakan Pancasila. Amat disayangkan, tidak ada satupun dari mereka yang hafal dengan landasan negara ini.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok