Resmi Parma Dinyatakan Bangkrut

 Parma Dinyatakan Bangkrut

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Klub Italia, Parma yang pernah menorehkan nama besarnya dikancah Eropa akhirinta resmi dinyatakan bangkrut.

Seperti dikutip dari Reuters, haya butuh waktu 10 menit bagi pengadilan untuk menjatuhkan vonis bangkrut tersebut karena melihat ketidakmampuan Parma untuk melunasi utang yang kabarnya mencapai angka 280 juta euro.

Apalagi musim ini Parma sudah dua kali mengalami pemotongan poin karena tidak bisa membayar gaji pemain sejak akhir musim lalu.

Tentu saja ini tak terlepas dari penahanan presiden klub Giampietro Manenti atas tuduhan pencucian uang, sehingga proses kebangkrutan tak terelak lagi. Dapat dikonfirmasi bahwa pengadilan di Parma menyatakan klub telah bangkrut.

Tidak jelas apakah skuat Parma sekarang akan menyelesaikan musim, sebagaimana gelandang Daniele Galloppa mengisyaratkan bakal mogok main.

Sebelumnya, Parma tidak ambil bagian dalam dua laga Serie A kontra Cagliari dan Genoa. Klub yang bermarkas di Ennio Tardini ini juga dihukum dua kali pengurangan poin di musim 2014/15. Rinciannya, koleksi 12 poin milik Parma terpaksa dikurangi tiga poin menjadi tinggal 9 poin dari 25 laga.

Ada rencana dari Lega Serie A dan FIGC untuk mendanai klub sampai akhir musim, dengan menggunakan denda dari klub Serie A lain.

Parma, yang menghuni peringkat buncit klasemen, memang dililit krisis finansial sejak awal musim ini dengan utang yang menumpuk tinggi hingga lebih dari €100 juta dan juga gagal menggaji pemainnya. Gialloblu bahkan sempat dijual sebanyak dua kali di sepanjang musim ini.

Kejatuhan Parma ini terasa cepat dan menyakitkan. Finis di urutan keenam di musim lalu, armada Roberto Donadoni ini ternyata tidak diizinkan tampil di Liga Europa karena dianggap tidak membayar pajak tepat waktu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten