Hasil Liga Europa: AS Roma Vs Fioerentina, La Viola Pupuskan Rekan Senegaranya

Hasil Liga Europa AS Roma Vs Fioerentina

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Europa , Menjamu Fiorentina di Olimpico, Jumat (20/3/2015) dinihari WIB, sang tamu Fiorentina benar-benar menghancurkan sang tuan rumah AS Roma pada lanjutan leg kedua Liga Europa dengan skor telak 0-3.

Roma sejatinya dalam posisi lebih baik. Mereka punya bekal satu gol tandang usai menahan imbang La Viola 1-1 di Artemio Franchi pada leg pertama.

Memasuki babak pertama, Roma lebih dahulu menekan di menit kedua, tendangan Miralem Pjanic mengarah ke gawang, tapi masih mudah diamankan Norberto Neto, kiper Fiorentina.

Fiorentina coba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Berawal dari situasi serangan balil cepat, Salah menghadirkan peluang pertama untuk La Viola -julukan Fiorentina- di babak pertama ini. Sayang tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang.

Mimpi buruk Roma dimulai pada menit ketujuh saat wasit memberikan penalti pada Fiorentina, buah dari pelanggaran Jose Holebas pada Matias Fernandes. Gonzalo Rodriguez pertama menyelesaikan tugasnya, tapi wasit minta diulangi karena pemain La Viola terlalu cepat masuk ke box Roma. Di tendangan 12 pas yang kedua, Rodriguez juga dapat mengeksekusinya dengan sama baiknya.

Tertinggal satu gol membuat Roma sangat bernafsu membalas dengan meningkatkan serangan. Namun justru Fiorentina yang berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-18 melalui Marcos Alonso.

Alonso berhasil memanfaatkan kecorobohan yang dilakukan oleh kiper Lukasz Skorupsi. Skorupsi berusaha mencegah bola keluar lapangan, tetapi berhasil direbut Alonso sekaligus menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Fiorentina secara mengejutkan memimpin 2-0. Mental skuat besutan Rudi Garcia seperti sudah runtuh, ketika Fiorentina kembali mencetak skor tak berselang lama.

Kesempatan berikutnya jadi milik Florenzi, usai menyambut sodoran dari Gervinho di sisi kanan. Kali ini bola diblok oleh Rodriguez sehingga hanya menghasil sepak pojok.

Peluang apik didapatkan Vasilis Torosidis di menit ke-17. Dalam posisi bebas, dia menyambut umpan sepak pojok Florenzi dengan sundulan. Hanya saja upayanya masih menyamping tipis di kanan gawang.

Menginjak menit ke-21, keunggulan Fiorentina bertambah menjadi tiga setelah pertahanan Roma tak mampu mengawal dengan baik usaha Fiorentina dari tendangan penjuru Fernandez, yang sukes ditanduk sempurna oleh Jose Basanta.

Enam menit berikutnya Neto membuat penyelamatan gemilang saat menahan tendangan Ljajic, hasil umpan tembusan dari Juan Iturbe di sektor kanan box La Viola, Peluit panjangpun berbunyi, babak pertama berakhir 0-2 keunggulan Fiorentina.

Memasuki babak kedua, Roma masih tetap mendominasi pertandingan. Pasukan Rudi Garcia sama sekali belum berniat untuk mengendurkan serangan guna memperkecil kedudukan.

Fiorentina yang terus mendapatkan tekanan praktis hanya bisa memperkuat barisan pertahanan. Mereka memilih bermain sabar dan menunggu saat yang tepat untuk melancarkan serangan balik yang cepat.

Salah lagi-lagi beraksi di menit ke-54. Tapi kali ini dia memberikan servis pada Babacar. Namun kiper Skorupski sanggup menepis aksi berbahaya Babacar.

Memasuki menit ke-77, Florenzi seolah mengajak Roma untuk tidak menyerah. Pjanic mengirim umpan terobosan padanya namun tak mampu dikontrol dengan baik sehingga mudah bagi Neto membacanya.

Fiorentina menutup laga dengan kemenangan telak 3-0. Fiorentina melaju ke perempatfinal dengan agregat 4-1. Sementara Roma memperpanjang laju buruknya dengan tidak memenangi lima laga terakhir dengan catatan tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten