Mobil James Bond Hadir di Indonesia

Mobil James Bond Hadir di Indonesia

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Aston Martin Jakarta resmi melepas dua model terbaru mereka, yaitu Vanquish dan Vantage S untuk memuaskan para pecinta mobil mewah dalam negeri.

Pabrikan asal Inggris yang sering mengeluarkan mobil mewah ini memang sangat apik dalam membuat kendaraan yang berkelas. Terbukti, produknya tidak hanya laku di pasaran tapi juga turut beraksi di film aksi James Bond.

Rabu (18/3/2015) kemarin, Aston Martin Jakarta memamerkan Vanquish dan Vantage S. Dua model ini sangat sporty dan elegan untuk kelas mobil mewah.

Aston Martin Vanquish dipasangi mesin V12 berkapasitas 6.000 cc yang sanggup melontarkan output hingga 565 horse power (hp) dan torsi 620 Nm. Mobil juga dilengkapi dengan transmisi otomatis enam percepatan Touchtronic.

Selain desain luar yang cantik dan menawan, serta fitur yang berlimpah, mobil ini punya kemampuan akselerasi dari 0-96 km/jam dalam 3,9 detik. Diklaim, Vanquish juga bisa digeber dengan kecepatan maksimum 232 km/jam.

Sedangkan satu model lainnya, Aston Martin Vantage S yang terkenal berkat sekuel James Bond: The Living Daylights yang masuk di layar lebar pada 1987. Vintage S kali ini sangat berbeda dengan model lamanya yang hadir dengan mesin V8, Vantage S mengemas V12 dengan kubikasi mesin 6.0 liter.

Hasilnya, mesin 6,0 liter V12, quad overhead camshaft, mampu mendorong output 565 hp pada 5.500 rpm dan torsi 620 Nm pada 5.500 rpm.

Secara teknis, mobil ini bisa melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,8 detik, sementara kecepatan maksimalnya mencapai 330 km/jam.

Selain itu, Aston Martin V1e Vintage S dibangun menggunakan bodi berbahan alumunium, Dynamic stability control (DSC) dengan track mode, emergency brake assist (EBA), Electronic brakeforce distribution (EBD), dan traction control (TC).

Untuk harga, Vanquish yang berkelir Meteorite Silver dipatok 450 ribu poundsterling atau sekitar Rp 8,7 M dan sedangkan Vantage S Sunburst Yellow 350 ribu poundsterling atau berkisar Rp 6,8M.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags: