Jelang Konser One Direction, Promotor Larang ‘Tongsis’

Jelang Konser One Direction, Promotor Larang 'Tongsis'

HarianDepok.com – Entertainment – Event, Menjelang konser Boyband asal Inggris One Direction yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 25 Maret nanti. Pihak promotor memberikan aturan khusus untuk para penonton. Salah satunya yaitu larangan membawa sejumlah barang-barang saat memasuki arena konser.

Diantara daftar barang-barang yang dilarang oleh Ismaya Live, selaku promotor konser One Direction di Jakarta, terdapat nama barang yang saat ini sedang populer, yakni ‘tongsis’ (monopod) atau tongkat narsis.

“Tongsis masuk ke dalam daftar barang yang dilarang untuk dibawa masuk ke lokasi konser,” ucap Sarah Deshita selaku perwakilan Ismaya Live saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (18/3/2015).

Sarah mengatakan, keberadaan tongsis di lokasi konser, dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan saat menyaksikan lima pemuda asal Inggris itu tampil di atas panggung.

“Karena dapat mengganggu penonton lain dan proses pengambilan gambar secara profesional oleh pihak berwenang, termasuk para wartawan dan kru,” ujar Sarah Deshita.

Selain tongsis, pihak promotor juga melarang penonton membawa poster atau kertas besar berukuran A4, senter, pena laser penunjuk, alat pembuat suara keras, kursi lipat, kembang api, dan benda-benda yang dapat mengganggu dan membahayakan orang lain pada saat konser berlangsung.

Sementara itu, pihak promotor juga menyampaikan larangan antre saat ingin memasuki lokasi konser sebelum gerbang (Gate) arena konser dibuka.

“Gate dibuka pukul 15.00 WIB dan tidak diizinkan ada penonton yang antre beberapa jam sebelumnya bahkan sampai menginap sehari sebelumnya,” pungkasnya.

Hal ini diberlakukan agar kondisi GBK lebih tertib dan aman. Meskipun pihak promotor harus menambah jumlah personil keamanan untuk menertibkan para penonton yang mungkin akan menunggu gate dibuka, namun pihaknya mengatakan hal ini sudah menjadi resiko dan pihak promotor menginginkan kondisi sebelum dan sesudah konser dapat berkesan untuk pihak managemen One Direction.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok