Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Bogor Tewas gantung Diri

Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Bogor Tewas gantung Diri

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Kamin (55) salah seorang warga Kp. Nanggela, RT.004/04, No.45, Desa Sukmajaya, Kec. Tajur Halang, Kab.Bogor, Kamis (19/03/2015) ditemukan oleh sang istri sudah tidak bernyawa tergantung di plapon dapur rumahnya. Diduga korban nekat menggantung diri akibat penyakit tahunan yang dideritanya tidak kunjung sembuh. Korban diketahui sudah memiliki lima orang anak. Sebelumnya korban sempat disediakan sarapan oleh sang istri, Sanih (50), sebelum ia berangkat kerja menjadi pembantu rumah tangga di perumahan BTN.

Menurut Karsita (52), tetangga sekaligus teman korban kepada Pos Kota di lokasi kejadian mengatakan, “Korban ditemukan Pertama kali oleh sang istri ketika pulang kerja sekitar pukul 09:30 WIB. Korban ditemukan tengah gantung dengan kain sarung biru yang dililitkan diatas plapon,” Karsita menambahkan, korban yang bekerja sebagai buruh tani itu sudah mulai sakit-sakitan sejak delapan tahun lalu. “Sebelum sakit korban masih bekerja. Namun setelah sakit ia tidak pernah keluar rumah dan lebih banyak beristirahat di dalam rumah,”ucapnya. Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya akibat menderita penyakit konplikasi yang dialami tidak kunjung sembuh sehingga ia lebih memilih gantung diri.

Ia melanjutkan, “Kita juga kaget saat mendengar kabar korban bunuh diri. Korban Dikenal semasa hidup dikenal warga sebagai orang yang baik dan suka berbaur,” Menurut Kompol Ganet Sukoco, Kapolsek Bojong Gede, mengatakan, dari keterangan keluarga korban menderita penyakit prostat yang sudah menahun. “Tidak ditemukan adanya surat wasiat, dari keterangan sang istri,  korban sudah sakit selama delapan tahun yang tidak kunjung sembuh,”ujarnya. Kapolsek melanjutkan, keluarga korban meminta agar jenazah korban untuk tidak otopsi. Dengan disaksikan oleh Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat, korban langsung dikebumikan di TPU terdekat.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok