8 Kelebihan Smartphone Android One Lollipop

8 Kelebihan Smartphone Android One Lollipop

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Dengan telah disematkannya sistem operasi generasi terbaru Android 5.0 Lollipop, menjadikannya salah satu keunggulan yang diberikan Google pada jajaran produk smartphone Android One. Android Lollipop sendiri diyakini sebagai versi Android yang paling responsif dan cepat saat ini dengan kinerja hampir 2 kali lebih baik dari versi sebelumnya.

Fitur penghemat baterainya diyakini mampu menghemat masa aktif baterai sampai 90 menit.Tampilan Desain Material baru dari Android juga memberikan pengalaman yang alami dan responsif, dengan pencahayaan dan siluet yang terlihat nyata, dengan dilengkapi grafis yang canggih agar pengalaman pengguna akan lebih menyenangkan.

Agar lebih jelas, berikut adalah 8 kelebihan sistem operasi Android Lollipop dibandingkan dengan generasi sebelumnya :

  1. Pengalaman yang lebih cepat dan lebih kuat

Android Lollipop merupakan sistem operasi versi terbaru dari Google yang paling responsif dan cepat. Performanya diyakini 2x lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya ketika menjalankan aplikasi dan melakukan kebutuhan multitasking.

  1. Baterai tahan lebih lama, dan saat isi ulang lebih cepat

Android Lollipop mempermudah pengelolaan penggunaan daya baterai. Fitur penghemat daya baterainya mampu memberikan perpanjangan waktu penggunaan sampai 90 menit.

  1. Kontrol penuh terhadap penggunaan data

Anda bisa menavigasi secara cepat pengaturan penghematan penggunaan data hanya dengan menggesek layar dua kali untuk menonaktifkan aliran data dan memeriksa jumlah data yang sudah dipakai.

  1. Desain antarmuka inovatif

Antarmuka Material Design pada Android Lollipop mempunyai tampilan grafis yang sangat halus, responsif, dan terasa alami ketika dipakai.

  1. Optimalisasi fitur perintah suara

Fitur perintah suara di Android One sudah dioptimalisasi untuk memuaskan para penggunaannya. Hanya dengan mengatakan ‘Ok Google’ Anda bisa melakukan banyak navigasi mulai dari pencarian sampai penulisan pesan teks. kelebihannya, di Android Lollipop perintah suara telah mendukung bahasa Indonesia.

  1. Kamera serbaguna

Fitur kamera di Android Lollipop sudah dibekali kemampuan otomatis untuk mem-backup foto ke akun Google pengguna.

  1. Pengaturan notifikasi

Dengan Android Lollipop, pengguna diberi kontrol penuh terhadap notifikasi yang ingin dimunculkan. Notifikasi yang dimunculkan pun dapat diakses dalam keadaan layar terkunci.

  1. Fitur lampu senter

Hanya dengan dua gesekan cepat ke bagian bawah layar, pengguna bisa mengakses sejumlah fitur menarik. Salah satu yang terbaru adalah lampu senter.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok